Puluhan Alumni SMANSA 82 Makassar Berwisata ke Lejja Soppeng


 


------

Sabtu, 11 Maret 2023

 

 

Puluhan Alumni SMANSA 82 Makassar Berwisata ke Lejja Soppeng

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Puluhan alumni SMA Negeri 1 Makassar Angkatan 1982 yang tergabung dalam wadah Persatuan Alumni Smansa 82 (PAS82) menggelar kegiatan Perjalanan Wisata ke Lejja Kabupaten Soppeng, selama 2 hari pada Kamis-Jumat, 9-10 Maret 2023.

“Hajatan kumpul-kumpul sambil berwisata yang diikuti sekitar 40-an alumni SMANSA 82 itu, selain bertujuan untuk menjalin keakraban, kekompakkan dan lebih mempererat tali silaturrahim, juga merupakan salah satu program kegiatan PAS82 sebelum memasuki bulan suci Ramadan,” kata Ketua Panitia, Nurhayati Yusri.

Rombongan alumni yang dipimpin langsung Ketua Dewan Penasehat PAS82, Asriawan Umar, bertolak ke Lejja, Kabupaten Soppeng, melewati Kota Parepare pada Kamis pagi dengan menumpang mobil bus pariwisata yang dicarter khusus.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 7 jam lamanya dari Makassar melewati Maros, Pangkep, Barru, Parepare dan Sidrap, sore harinya rombongan pun tiba di Hakata Hotel & Restoran, Lejja, Kabupaten Soppeng untuk menginap semalam.

Menempati sebuah villa besar di puncak area hotel dan beberapa kamar ekslusif di bangunan utama, para alumni SMANSA 82 itu tampak larut mengagumi pemandangan dan keindahan alam yang menebar pesona di sekeliling wilayah hotel tersebut.

Usai beristirahat sejenak dan berfoto-ria di sejumlah spot foto yang menarik, rombongan kemudian dengan menumpang mobil khusus milik Hakata Hotel berangkat ke Taman Wisata Alam (TWA) Lejja dimana di area ini terdapat beberapa kolam permandian air panas belerang dan setiap harinya selalu ramai pengunjung.

Setelah berpuas diri berendam maupun berenang di kolam permandian air panas, menjelang magrib rombongan kembali ke hotel untuk santap malam bersama lalu melaksanakan serangkaian kegiatan acara hingga larut malam dan selanjutnya beristirahat.

Pada Jumat (10/03/2023) pagi, para alumni melakukan olahraga dan jalan sehat di sekitar area hotel serta sarapan pagi bersama. Selesai itu, rombongan meninggalkan Hakata Hotel untuk kembali ke Makassar. Dalam perjalanan pulang, para alumni mampir di Kota Parepare untuk santap siang dan melaksanakan sholat Jumat di salah satu mesjid di Jl Baumasepe, Parepare.

Kegiatan perjalanan wisata ke Lejja Kabupaten Soppeng itu turut diikuti pula salah seorang anggota Dewan Pembina PAS82, Ny Igel Idayanti dan beberapa pentolan PAS82 seperti Oka Sudarsana, Muh Rum, Endhy Suharto, Hj Syamsul Qaidah, dan Ija Sangaji. (jw)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama