Bupati Bulukumba: Kinerja Pejabat Masih Jauh dari Yang Saya Harapkan

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf melantik 78 pejabat lingkup Pemkab Bulukumba, di Pendopo Rujab Bupati Bulukumba, Jumat, 29 April 2023. Ke-78 pejabat yang dilantik tersebut terdiri atas 34 pejabat administrator (Eselon III) dan 44 pejabat pengawas (Eselon IV).

 


---------

Sabtu, 29 April 2023

 

 

Bupati Bulukumba: Kinerja Pejabat Masih Jauh dari Yang Saya Harapkan

 


Lantik 34 Pejabat Eselon III dan 44 Pejabat Eselon IV


 

BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf melantik 78 pejabat lingkup Pemkab Bulukumba, di Pendopo Rujab Bupati Bulukumba, Jumat, 29 April 2023. Ke-78 pejabat yang dilantik tersebut terdiri atas 34 pejabat administrator (Eselon III) dan 44 pejabat pengawas (Eselon IV).

Mutasi puluhan pejabat tersebut baru pertama kali dilakukan Andi Utta, sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf, dalam tahun 2023.

Terdapat 78 pejabat yang dilantik yaitu 34 pejabat administrator dan 44 pejabat pengawas. Pengambilan sumpah jabatan ini, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Andi Edy Manaf, Anggota DPRD H Safiuddin, Sekda Bulukumba Muhammad Ali Saleng, beserta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Andi Utta dalam sambutannya meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk bekerja lebih maksimal, karena menurutnya, kinerja pejabat lingkup Pemkab Bulukumba sejauh ini masih belum seusai dengan ekspektasinya.

“Selama dua tahun enam bulan saya jadi bupati, kinerja pejabat masih jauh dari yang saya harapkan,” kata Andi Utta.

Dia mengingatkan agar para pejabat lingkup Pemkab Bulukumba, khususnya yang baru dilantik agar bekerja secara maksimal dan terus berinovasi, serta saling bekerja sama untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Bulukumba.

Menurut Andi Utta rotasi ini merupakan bagian dari evaluasi dari kinerja aparatur dan pejabat yang telah menempati posisi selama ini. Penempatan pejabat yang baru, baik itu promosi atau pergeseran, diharapkan berdampak perubahan kinerja yang lebih baik dari masing-masing OPD.

“Penempatan saudara menjadi pilihan terbaik yang harus dibuktikan dengan kinerja ke depan,” kata Andi Utta.

 

Pejabat Eselon III

 

Pejabat Eselon III yang dilantik terdiri atas Muhammad Amin Sulaiman (dari Camat Ujung Loe menjadi Kepala Bagian Pemerintahan pada Sekretariat Daerah), A Ridwan M SSos (dari Sekretaris pada Kantor Kecamatan Bulukumpa menjadi Sekretaris pada Kantor Kecamatan Ujung Loe).

Ahmad Ihwan Noor SPd MAP (dari Sekretaris pada Kantor Kecamatan Ujung Loe menjadi Sekretaris Dinas Sosial), Irsyadi A Amier SE (dari Sekretaris pada Dinas Perdagangan,Perindustrian, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, menjadi Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Sekretariat Daerah).

Andi Arfhan Syukri, ST.MT, dari Sekretaris pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah. Menjadi Sekretaris pada Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah.

Arie Hamzah SP (dari Sekretaris pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Menjadi Sekretaris pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah), Trismiati SP MAP (dari Kepala Bidang Hortikultura dan Perkebunan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, menjadi Sekretaris pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan).

Iwan Setiawan Suyuti SP MP (dari Kepala Bidang Usaha Kecil dan Menengah pada Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, menjadi Kepala Bidang Hortikultura dan Perkebunan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan), Arnas SE (dari Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, menjadi Kepala Bidang Prasarana, Sarana, Pembiayaan dan Investasi pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan).

Zulkifli Pagiling SHut MSi (dari Kepala Bidang Prasarana, Sarana, Pembiayaan dan Investasi Pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, menjadi Jabatan Pelaksana pada Kantor Kecamatan Ujung Bulu), Idham Khalid Daeng Patunru SSTP MSi (dari Kepala Bidang Sarana, Prasarana, Pengembangan Teknologi dan Keselamatan pada Dinas Perhubungan, menjadi Sekretaris pada Dinas Perhubungan).

Andi Alamsyah ST (dari Perencana Ahli Muda pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, menjadi Kepala Bidang Sarana, Prasarana, Pengembangan Teknologi dan Keselamatan pada Dinas Perhubungan), Andi Nurfidia SSos (dari Kepala Seksi Tata Pemerintahan pada Kantor Kecamatan Herlang. Menjadi Sekretaris Camat Herlang).

Drs Aswar Bohari (dari Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, menjadi Jabatan Pelaksana pada Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan).

Muhammad Idham SSos (dari Pengantar Kerja Ahli Muda pada Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, menjadi Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan).

Jalaluddin SE (dari Kasubid Penetapan dan Penagihan Pajak pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, menjadi Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan dan Pembinaan Penyidik PNS pada Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan).

H Muhammad Jufri SH MH (dari Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan dan Pembinaan Penyidik PNS pada Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, menjadi Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial).

Saing SSos (dari Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial, menjadi Kepala Bidang Usaha Kecil dan Menengah pada Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah).

Andi Mappatunru Asnur S.STP MSi (dari Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan pada Dinas Perhubungan, menjadi Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah).

Ir Putri Syahruni A Rumpang MSc (dari Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, menjadi Pengadministrasi Umum pada Kantor Kelurahan Tanah Kongkong).

Lukman SPd MM (dari Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menjadi Guru Madya pada UPT SPF SMP Negeri 39 Bulukumba).

Haidir SPd MPd PhD (dari Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, mMenjadi Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan).

Drs Mannangkasi (dari Inspektur Pembantu Wilayah I pada Inspektorat Daerah, menjadi Camat Rilau Ale), St. Dahariah SKM MKes (dari Kepala Bagian Program, Humas, Hukum dan Kemitraan pada RSUD HA Sulthan Dg Radja, menjadi Kepala Bidang Keperawatan pada RSUD HA Sulthan Dg Radja).

Abdul Rahim SKM (dari Kepala Bidang Keperawatan pada RSUD HA Sulthan Dg Radja, menjadi Kepala Bagian Program, Humas, Hukum dan Kemitraan pada RSUD H. A. Sulthan Dg Radja), Sahriana Said SHut MM (dari Kepala Bidang Pendataan dan Pengembangan Pendapatan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, menjadi Kepala Bidang Perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan).

Haeruddin SE (dari Analis Kebijakan Ahli Muda pada RSUD HA Sulthan Dg Radja, menjadi Kepala Bidang Pendataan dan Pengembangan Pendapatan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah).

Mulyadi SE (dari Kepala Bidang Persandian dan Statistik Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, menjadi Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika pada Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian), A Eliz Indayani SE (dari Kepala Bidang Perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, menjadi Kepala Bidang Persandian dan Statistik Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian).

A Rukmini SE (dari Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika pada Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, menjadi Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga), Muhammad Akil SSos (dari Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, menjadi Kepala Bidang Keolahragaan pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga).

Akhmad Natsir S.STP MAP (dari Kepala Bidang Keolahragaan pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, menjadi Kepala Bagian Ekonomi dan Administrasi Pembangunan pada Sekretariat Daerah).

Kusnadi Kamal S.STP MSi (dari Kepala Bagian Ekonomi dan Administrasi Pembangunan pada Sekretariat Daerah, menjadi Kepala Bagian Keuangan pada Sekretariat DPRD), dan Hj Andi Endang Haryani Darwis SSos MSi (dari Kepala Bagian Keuangan pada Sekretariat DPRD, menjadi Sekretaris pada Dinas Komunikasi dan Informatika). (dar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama