Komposisi Muhammadiyah Sulsel, Ambo Asse Ketua, Rakhim Nanda Sekretaris, Husain AR Bendahara


Foto atas dari kiri ke kanan, Prof Ambo Asse, 
Dr Abdul Rakhim Nanda, dan Dr Husain Abdul Rahman. Foto tengah dari kiri ke kanan, Dr KH Abbas Baco Miro, Dr Muhammad Syaiful Saleh, Prof Gagaring Pagalung, Dr KH Mustari Bosra, dan Dr KH Mawardi Pewangi. Foto bawah dari kiri ke kanan, Prof Abdul Qadir Gassing, Prof Arifuddin Ahmad, Dr Pantja Nur Wahidin, Dr Dahlan Lama Bawa, dan Prof Budu. 

 


-------

Kamis, 06 April 2023

 

 

Komposisi Muhammadiyah Sulsel, Ambo Asse Ketua, Rakhim Nanda Sekretaris, Husain AR Bendahara

 

 

Satu Ketua, Satu Sekretaris, Satu Bendahara, 10 Wakil Ketua


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kepengurusan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan Periode 2022–2027, hasil Musyawarah Wilayah ke-40 Muhammadiyah Sulsel di Enrekang, 3-5 Maret 2023, telah disusun dengan komposisi satu ketua, sepuluh wakil ketua, satu sekretaris, dan satu bendahara.

“Alhamdulillah, setelah berdiskusi, berargumentasi, alhamdulillah, melahirkan struktur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel dengan posisi satu ketua, 10 wakil ketua, satu sekretaris, dan satu bendahara. Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel start bekerja dan titik start hari ini,” ujar Ketua PWM Sulsel, Prof Ambo Asse, seusai rapat formatur yang dihelat di Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) Sulawesi Selatan, Jl Perintis Kemerdekaan, Km 10, Makassar, Rabu, 29 Maret 2023.

Menyinggung pelantikan Anggota Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Ambo Asse mengatakan, “Tidak ada pelantikan, tidak ada pengukuhan.”

Rapat formatur dihadiri oleh seluruh 13 formatur terpilih PWM Sulawesi Selatan hasil Musywil ke-40 di Enrekang.

Ke-13 formatur tersebut yaitu Prof Ambo Asse, Dr KH Abbas Baco Miro, Dr KH Mawardi Pewangi, Dr Abdul Rakhim Nanda, Dr Muhammad Syaiful Saleh, Prof Budu, Prof Gagaring Pagalung, Dr Mustari Bosra, Prof Arifuddin Ahmad, Dr Dahlan Lama Bawa, Prof Abdul Qadir Gassing, Dr Pantja Nur Wahidin, serta Dr Husain Abdul Rahman.

Dalam rapat formatur itu juga memutuskan Dr Abdul Rakhim Nanda sebagai Sekretaris PWM Sulsel, dan Dr Husain Abdul Rahman sebagai bendahara.

“Alhamdulillah, kita sudah sepakat, sudah komitmen, Pak Rakhim Nanda sekretaris, dan Pak Husain AR bendahara PWM Sulsel. Saya pikir memang bisa di situ, jadi kita amanahkan,” kata Ambo Asse.

Berbeda dari periode sebelumnya, PWM Sulsel kali ini tidak menggunakan wakil sekretaris dan wakil bendahara.

“Tidak ada wakilnya supaya betul-betul konsen. Maka nanti yang diperkuat itu adalah stafnya. Ada staf sekretariat, ada staf keuangan,” kata Ambo Asse.

Ambo Asse yang sehari-hari menjabat Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menambahkan, rapat juga sudah memutuskan pembagian koordinasi para wakil ketua atas majelis dan lembaga.

Komposisi Anggota Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel periode 2022-2027 hanya diisi oleh 13 orang, dan tidak ada tambahan anggota pimpinan.

“Ada wakil ketua yang dapat satu majelis dan satu lembaga, ada yang satu majelis dan dua lembaga, ada yang 2 majelis dan satu lembaga. Alhamdulillah sudah tersusun dengan baik,” kata Ambo Asse.

Ia berharap para Wakil Ketua PWM Sulsel segera melakukan penyusunan komposisi pengurus majelis dan lembaga sebagai unsur pembantu pimpinan.

“Saya berharap secepatnya. Silakan direkrut kader Muhammadiyah, mantan-mantan pengurus Muhammadiyah, mantan-mantan pengurus angkatan muda Muhammadiyah, untuk dijaring sebagai pengurus majelis dan lembaga,” kata Ambo Asse.

Ia menekankan, calon pengurus majelis dan lembaga harus profil yang benar-benar ingin mengabdikan diri pada Persyarikatan Muhammadiyah.

“Harus yang betul-betul bisa aktif dalam memajukan Persyarikatan Muhammadiyah, bukan hanya masuk pasang nama, karena majelis dan lembaga secara operasional merupakan eksekutor gerakan atau program kerja PWM Sulsel,” tegas Ambo Asse.

Ketua PWM Sulsel menambahkan, waktu penggodokan komposisi majelis dan lembaga itu dilakukan selam satu bulan.

“Kita persilakan masing-masing koordinator untuk mencari siapa personel yang bisa dipercaya menggerakkan majelis dan lembaganya,” kata Ambo Asse.

 

Komposisi Pimpinan

 

Komposisi personalia Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Periode 2022–2027 berdasarkan SK Nomor 2/KEP/II.0/D/2023, Ketua Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag.

Wakil Ketua Dr. K. H. Abbas Baco Miro, Lc, M.A, Dr. H. Mawardi Pewangi, M.Pd.I, Dr. Ir. H. Muhammad Syaiful Saleh, M.Si, Prof. dr. Budu, Ph.D.,Sp.M(K),M.MedEd, Prof. Dr. H. Gagaring Pagalung, M.Si.Ak.CA, Dr. K. H. Mustari Bosra, M.A, Prof. Dr. H. Arifuddin Ahmad, M.Ag, Dr. Dahlan Lama Bawa, S.Ag., M.Ag, Prof. Dr. H. Abdul Qadir Gassing HT, M.S, Dr. Pantja Nur Wahidin, M.Pd.

Sekretaris Dr. Ir. H. Abd. Rakhim Nanda, M.T., IPM, Bendahara Dr. Husain Abd Rahman, S.Pd., M.Pd.I. (asnawin)


-----

Berita terkait:

KH Abbas Baco Miro Raih Suara Terbanyak Calon Anggota Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel 

Ambo Asse Ketua Muhammadiyah Sulsel, Mahmudah Ketua Aisyiyah Sulsel

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama