Sulsel Tuan Rumah Pra-PON Tinju 2023

Ketua Pertina Sulsel, Harpen Reza Ali (kedua dari kanan), Sekum Sri Syahril (paling kiri), dan Ketua Pertina Kota Makassar, M Tawing (kedua dari kiri) foto bersama di Sekretariat PP Pertina, Jl Matraman, Jakarta Pusat, Kamis, 27 April 2023. (ist)



------

Sabtu, 29 April 2023

 

 

Sulsel Tuan Rumah Pra-PON Tinju 2023

 

 

M Tawing: Tidak Ada Support dari Pemprov Sulsel dan KONI Sulsel

 

 

JAKARTA, (PEDOMAN KARYA). Sulawesi Selatan menjadi tuan ruan rumah babak kualifikasi Pra-PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI, di Makassar, 22-30 Juli 2023, yang akan diikuti sekitar 700 petinju.

“Pra PON tinju di Makassar akan diikuti sekitar 700 petinju, belum termasuk pelatih dan ofisial,” kata Sekretaris Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel, Sri Syahril, kepada wartawan di Makassar, Kamis, 27 April 2023.

Pra-PON tinju mempertandingkan 20 kelas, terdiri atas 11 kelas putra dan 9 kelas putri. Masing-masing kelas menyiapkan lima tiket yang diperebutkan para petinju untuk bisa lolos PON XXI Aceh – Sumut, September 2024.

“Ada beberapa tempat yang kami ancang-ancang jadi tempat pertandingan, yaitu Balai Prajurit Jendral M Yusuf, Lapangan Karebosi, Lapangan Hasanuddin, dan Pelataran Parkir Mall Phinisi Poin (Pipo),” sebut Sri Syahril.

Mengenai kesiapan Sulsel sebagai tuan rumah Pra-PON tinju, Sri Syahril mengatakan, Pengurus Provinsi Pertina Sulsel sudah menyatakan kesiapannya dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Ketua Pengurus Pusat Pertina, Mayor Jenderal (Purn) Komaruddin Simanjuntak dan jajaran pengurus Pertina, di Sekretariat PP Pertina, Jl Matraman, Jakarta Pusat, Kamis, 27 April 2023.

Pengurus Pengprov Pertina Sulsel yang hadir dalam Rakor yaitu Ketua Pertina Sulsel Harpen Reza Ali, Sekum Sri Syahril, serta Ketua Pengkot Pertina Kota Makassar yang diberi kepercayaan sebagai Ketua Panitia Pelaksana Babak Kualifikasi Tinju Pra PON XXI Seri I 2023, M Tawing.

“Pak Harpen Reza Ali dalam pertemuan itu menjelaskan bahwa sejak menerima SK penunjukan sebagai tuan rumah, pengurus Pertina Sulsel langsung bekerja. Meninjau beberapa lokasi sebagai yang akan dijadikan venue pertandingan dan menyiapkan segala sesuatunya, termasuk kehadiran pengurus Pertina Sulsel di Sekretariat PP Pertina sebagai bentuk keseriusan dan komitmen dalam mensukseskan tahapan penyelenggaraan PON XXI Aceh – Sumut 2024,” tutur Sri.

Ketua Pengkot Pertina Kota Makassar, M Tawing, dalam pertemuan itu juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah berpengalaman menyelenggarakan kejuaraan tinju regional dalam lima tahun terakhir, yakni Walikota Makassar Cup sebanyak empat kali.

“Pak Tawing menyampaikan kepada pengurus Pertina Pusat bahwa pengurus Pertina Sulsel dan pengurus Pertina Kota Makassar sangat menyesalkan tidak adanya perhatian Pemerintah Provinsi Sulsel maupun KONI Sulsel, khususnya support anggaran guna menyukseskan Pra PON tinju,” kata Sri.

Meski begitu, baik Harpen Reza Ali maupun Tawing, tetap bersemangat dan bertekad melaksanakan dan menyukseskan Pra PON Tinju di Makassar Juli mendatang.

“Pak Tawing bilang, ini sebuah kepercayaan dan amanah yang tidak boleh disia-siakan. Ini tantangan buat kami. Semangat dan tekad kita tidak boleh dlsurut hanya karena Pemprov Sulsel dan KONI Sulsel tutup mata. Biarkan saja mereka. Itu berarti mereka memang tidak punya komitmen dan tidak mau melihat prestasi olahraga Sulsel maju,” kata Sri.

Di depan pengurus Pertina Pusat, Tawing juga menjelaskan pihaknya sudah berpengalaman menyelenggarakan kejuaraan tinju yang diikuti berbagai provinsi di Indonesia.

“Pak Tawing menyampaikan, insya Allah atas petunjuk dan support Ketua Umum PP Pertina, kami bertekad mensukseskan penyelenggaraan Pra PON XXI. Kami juga bertekad tidak hanya sukses sebagai penyelenggara tapi sukses prestasi dan sukses administrasi,” tutur Sri Sri Syahril. (win)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama