Mahasiswa Unismuh Makassar Juara Understanding ASEAN 2023

CENDERAMATA. Tan Kah Ken (kedua dari kanan) bertukar cenderamata dengan Rektor Unismuh Prof Ambo Asse (kedua dari kiri) yang didampingi Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir (paling kanan) dan Ketua LPKA Unismuh Dr Nenny, seusai penyerahan hadiah, di UBC Lantai Dua Menara Iqra Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Kamis, 08 Mei 2023. (ist)

 

----

Jumat, 09 Juni 2023

 

Mahasiswa Unismuh Makassar Juara Understanding ASEAN 2023

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memenangkan dua kategori lomba dalam kegiatan Understanding ASEAN 2023 yang diselenggarakan oleh Polytechnic Singapore.

Kedua kategori tersebut yaitu Lomba Presentase dan Lomba Ide Terbaik (Best Idea). Satu lomba lainnya masih dalam penilaian yaitu Lomba Poster. Lomba dilangsungkan mulai 5 Mei hingga 2 Juni 2023 secara virtual.

Ahmat Supratman, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh, merupakan Ketua Tim yang berhasil meraih prestasi pada kedua lomba tersebut.

Dalam event ini, Unismuh Makassar mengutus sepuluh delegasi yaitu Ahmat Supratman, Fachrul Achsan Saputra, Siti Nun Ainun Kelsaba, Ismeth Nurhadi, Fitrah Amalia Nurullah, dan A Nur Inayatul Aini (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris).

Mahasiswa lainnya Nur Aisyah (Program Studi Akuntansi), Saefulloh Bakri (Prodi Teknik Pengairan), Arwiza Amelia (Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), serta Nursupiani Putri (Prodi PGSD).

Penghargaan kepada mahasiswa Unismuh diserahkan oleh Tan Kah Ken, perwakilan dari Singapore Polytechnic, secara simbolis kepada Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, yang didampingi Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir, dan Ketua Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Unismuh, Dr Nenny, di Unismuh Business Center (UBC) Gedung Menara Iqra Lantai 2, Kampus Unismuh, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Kamis, 08 Juni 2023.

Ketua Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Unismuh Makassar, Dr Nenny, menjelaskan, Understanding ASEAN 2023 yang diselenggarakan oleh Polytechnic Singapore diikuti oleh beberapa perguruan tinggi di Asia Tenggara, antara lain Rajamangala University of Technology Thailand, Ho Chi Minh University of Science and Technology Vietnam, Mindanao State University Philippines, Isabela State University Philippines, dan Unismuh Makassar.

Dalam acara penyerahan penghargaan, Tan Kah Ken, perwakilan dari Singapore Polytechnic, memberikan apresiasi atas partisipasi Unismuh dan menyatakan harapannya agar kerja sama yang telah terjalin lama antara Singapore Polytechnic dan Unismuh Makassar dapat terus berkelanjutan di masa mendatang.

Tan Kah Ken juga mengapresiasi kegigihan mahasiswa Unismuh dalam mengikuti kegiatan Understanding ASEAN selama sekitar 5 pekan.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, turut menyampaikan terima kasih atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa Unismuh. Ia menekankan bahwa prestasi tersebut juga berkontribusi dalam menopang akreditasi perguruan tinggi.

Prof Ambo Asse juga mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh LPKA dalam membimbing mahasiswa sehingga berhasil meraih prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Tan Kah Ken kepada Rektor Unismuh, Ambo Asse, Wakil Rektor III Muhammad Tahir, dan Ketua LPKA Dr Nenny.

Selanjutnya, Tan Kah Ken menyerahkan sertifikat lomba kepada sepuluh delegasi Unismuh. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen bersejarah ini. (zak)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama