Gelar Dialog Kewirausahaan, Himapa FEB Unismuh Makassar Hadirkan Pengusaha dan Akademisi

DIALOG KEWIRAUSAHAAN. Pembicara dan peserta Dialog Kewirausahaan bertajuk: “Memupuk Antusiasme Berwirausaha di Era Digitalisasi Dalam Rangka Menyambut Program Wirausaha Merdeka (WMK)” foto bersama di Aula Minihall Lantai 8 Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 05 Agustus 2023. (ist)

 

------

Ahad, 28 Mei 2023

 

Gelar Dialog Kewirausahaan, Himapa FEB Unismuh Makassar Hadirkan Pengusaha dan Akademisi

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Himpunan Mahasiswa Program Studi D-III Perpajakan (Himapa) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, menggelar Dialog Kewirausahaan, dengan menghadirkan pengusaha dan akademisi, di Aula Minihall Lantai 8 Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 05 Agustus 2023.

Praktisi yang diundang dalam dialog bertajuk: “Memupuk Antusiasme Berwirausaha di Era Digitalisasi Dalam Rangka Menyambut Program Wirausaha Merdeka (WMK)”, yaitu Herlina Wati AMdKeb (Owner Linato Project) dan Israfil Ismail SPd MPd (Owner Kopi Duolis yang juga dosen Universitas Negeri Makassar), sedangkan akademisi yang dijadikan narasumber yaitu Abdul Mutthalib SE MM (Wakil Dekan 3 FEB Unismuh Makassar).

Abdul Mutthalib selaku Wakil Dekan III FEB Unismuh Makassar, mengatakan, kegiatan dialog kewirausahaan yang dilaksanakan oleh Himapa FEB Unismuh adalah langkah awal untuk menjadi wirausahawan yang kemudian bisa membuat ide baru dan yang paling penting implementasi daripada kewirausahaan itu sendiri.

Kaprodi D-lll Perpajakan FEB Unismuh Makassar, Muhammad Khaedar Sahib SE MAk, mengatakan, dialog kewirausahaan memiliki orientasi yang positif.

“Setelah mengikuti dialog kewirausahaan ini, diharapkan muncul ide-ide kreatif tentang wirausaha di era digitalisasi yang semakin memberikan akses lebih mudah bagi kita semua,” kata Khaedar.

Ketua Umum Himapa FEB Unismuh Makassar, Irwansyah, menyampaikan bahwa kegiatan Dialog Kewirausahaan yang mereka adakan merupakan suatu upaya sebagai batu loncatan awal untuk menjemput momentum rangkaian kegiatan program Wirausaha Merdeka (MWK).

“Sekaligus sebagai alternatif untuk memberikan literasi kewirausahaan bertujuan mencetak pengusaha-pengusah muda berdaya kreatif dan menjalankan amanah sebagai salah satu program kerja Himpunan Program Studi D-3 Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar,” tutur Irwansyah.

Dialog Kewirausahaan diikuti pengurus Himapa dan pengurus BEM FEB, serta mahasiswa Unismuh Makassar. (ima)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama