300 Pesilat Tapak Suci Gowa Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat di Malino

UJIAN KENAIKAN TINGKAT. Sebanyak 301 pesilat Tapak Suci 177 Putra Muhammadiyah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat Siswa (UKTS) dan Latihan Kader Pemimpin Tapak Suci (LKPTS), di Kampus SMA 4 Malino, Gowa, Jumat dan Sabtu, 9-10 Februari 2024. (ist)

 

-----

Sabtu, 10 Februari 2024

 

300 Pesilat Tapak Suci Gowa Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat di Malino

 



GOWA, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 301 pesilat Tapak Suci 177 Putra Muhammadiyah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat Siswa (UKTS) dan Latihan Kader Pemimpin Tapak Suci (LKPTS), di Kampus SMA 4 Malino, Gowa, Jumat dan Sabtu, 9-10 Februari 2024.

Ujian Kenaikan Tingkat dan Latihan Kader Pemimpin Tapak Suci dibuka oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Gowa, H Ardan Ilyas, dan dihadiri Pengurus Pusat Tapak Suci, Dr Imam Suyudi, Sekretaris Tapak Suci Sulsel, M Yahya Ompo, dan Ketua Pimpinan Daerah 177 Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni. 

Pada kegiatan UKTS dan LKPTS ini, juga dilakukan penyerahan Piala Kemenpora kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gowa, H Ardan Ilyas, serta penyerahan Nomor Baku Muhammadiyah dan Tapak Suci oleh Sekretaris Tapak Suci Sulsel, Yahya Ompo, kepada Pimpinan Daerah Tapak Suci 177 Muhammadiyah Gowa, Arifuddin Saeni.

Pimpinan Daerah Tapak Suci 177 Muhammadiyah Gowa merebut Piala Kemenpora pada Kejurnas Championship 2 di GOR Sudiang Makassar Desember tahun lalu, serta Juara III Kejurnas Tapak Suci Muhammadiyah di Payakumbuh, Sumatera Barat.

“Tapak Suci Muhammadiyah Gowa sekarang ini sudah berkembang dengan pesat, apalagi setelah merengkuh Piala Kemenpora dan Juara III Kejurnas Tapak Suci Muhammadiyah di Payakumbuh, Sumatera Barat,” kata Ardan Ilyas dalam sambutannya.

Dalam mengembangkan Tapak Suci Putra Muhammadiyah di Kabupaten Gowa, katanya, dibutuhkan kerjasama antar-pengurus, serta bagaimana membuat program dan latihan yang lebih komprehensif, sehingga melahirkan atlet-atlet Tapak Suci yang unggul.

“Karena itu, saya memberikan apresiasi yang sangat besar kepada pengurus Tapak Suci 177 Muhammadiyah Gowa, yang sudah memperlihatkan prestasi nasionalnya,” ujar Ardan.

Ketua Tapak Suci Gowa, Arifuddin Saeni, mengatakan, kegiatan UKTS dan LKPTS ini diharapkan memberikan manfaat dalam rangka peningkatan prestasi atlet.

“Pesilat Tapak Suci Gowa harus mengambil peran dalam rangka mengembangkan olahraga silat di Kabupaten Gowa,” kata Arifuddin yang sehari-hari menjabat Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa. (asnawin)


-----

Baca juga:

Tapak Suci Gowa Juara Umum Pencak Silat Piala Kemenpora Makassar Championship 2 

Pesilat Tapak Suci Gowa Peraih Medali Piala Kemenpora Makassar Championship 2

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama