Mantan Ketua BEM Fisip Unismuh Zul Jalali Wal Ikram Terpilih Ketua IPM Sulsel

KETUA IPM SULSEL, Zul Jalali Wal Ikram (kiri) salam komando dengan mantan ketua Muhammad Fepi, pada Musyawarah Wilayah IPM Sulsel, di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, yang berakhir pada Senin, 26 Februari 2024. Zul Jalali Wal Ikram. Zul terpilih sebagai Ketua IPM Sulsel Periode 2023-2025 (ist)

 

-----

Selasa, 27 Februari 2024

 

Mantan Ketua BEM Fisip Unismuh Zul Jalali Wal Ikram Terpilih Ketua IPM Sulsel

 

SINJAI, (PEDOMAN KARYA). Mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Zul Jalali Wal Ikram, terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Selatan Periode 2023-2025.

Zul Jalali terpilih sebagai ketua pada Musyawarah Wilayah IPM Sulsel, di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, yang berakhir pada Senin, 26 Februari 2024. Zul Jalali menggantikan Muhammad Fepi yang menjabat Ketua Umum IPM Sulsel Periode 2021-2023 hasil Musywil IPM di Kabupaten Sidrap, 24 – 27 September 2021.

Musywil IPM Sulsel juga memilih Dani Rahmat sebagai Sekretaris Umum, dan Ilham Sandewa sebagai Bendahara Umum PW IPM Sulsel 2023-2025.

Dalam Musywil IPM Sulsel tersebut dipilih sembilan dari 21 calon formatur. Ke-9 formatur terpilih yaitu Ilham Sandewa, Rahma, Muhammad Nur Wahyu, Sri Azmi, Zul Jalali Wal Ikram, Dani Rahmat Muharram, Muhammad Hasbi Manan, Jabir, dan Syafiq Iar Azhari Syahrir.

Ke-9 formatur terpilih itu kemudian memilih Zul Jalali Wal Ikram sebagai Ketua Umum IPM Sulsel Periode 2023-2025.

Setelah terpilih sebagai ketua, Zul Jalali menyampaikan pidato ifitah dengan mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh kader IPM se-Sulsel atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Ini seperti mimpi menjadi kenyataan, mendapatkan amanah ini dari kader IPM,” kata Zul Jalali.

Ia berkomitmen membawa IPM Sulawesi Selatan mencapai visi baru yang telah ditetapkan dalam Musyawarah Wilayah kali ini, dengan tema “Menapak Era Baru IPM Sulawesi Selatan”, yang akan diwujudkan melalui berbagai program konkret di masa mendatang.

Muhammad Fepi, Ketua Umum PW IPM Sulsel periode 2021-2023, dalam pidato wada, menyampaikan harapan agar pengurus baru dapat melanjutkan progres yang telah dicapai dan mengoptimalkan program-program yang belum terealisasi. Fepi menekankan pentingnya penguatan organisasi melalui spirit keilmuan, keikhlasan, dan kemajuan.

Pemilihan pengurus baru diharapkan menjadi titik tolak bagi IPM Sulawesi Selatan untuk lebih meningkatkan peran serta dalam pembangunan karakter dan intelektual anggotanya, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas. (lom)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama