Unhas Makassar Buka Digital Lounge CIMB Niaga

SEMINAR. Unhas dan CIMB Niaga melakukan kolaborasi dalam bentuk kegiatan seminar dengan judul "Kejar mimpi, Wealth Fest; Easy Way to Financially Fit dan Frugal Living, Mindful Investing", di Baruga Andi Pangerang Petta Rani Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Jumat 23 Februari 2024. (Foto: Humas Unhas) 

 

-----

Ahad, 24 Februari 2024  

 

Unhas Makassar Buka Digital Lounge CIMB Niaga

 

MAKASSAR. (PEDOMAN KARYA). Sulsel masih rendah dalam hal indeks literasi keuangan yakni sebesar 36,4% sementara target secara nasional adalah 50% sebagaimana data yang dirilis dari OJK.

Hal ini mendorong Universitas Hasanuddin dan CIMB Niaga melakukan kolaborasi dalam bentuk kegiatan seminar dengan judul Kejar mimpi, Wealth Fest; Easy Way to Financially Fit dan Frugal Living, Mindful Investing pada hari jumat 23 Februari 2024, bertempat di Baruga Andi Pangerang Petta Rani Kampus Unhas Tamalanrea Makassar.

Agenda lainnya grand opening Digital Lounge CIMB Niaga, fungsinya sebagai self service banking, pelayanan perbankan berbasis digital. Lounge ini dapat dimanfaatkan Masyarakat kampus untuk melakukan transaksi perbankan, dan memanfaatkan co-working space yang ada.

Kegiatan ini merupakan rangkaian inisiasi yang telah dilakukan oleh Direktorat Pengembangan Usaha dan Pemanfaatan Aset dengan CIMB Niaga, seperti penggunaan QRIS bagi transaksi di kantin-kantin kampus, penyediaan space Digital Lounge, co-wokring space, vending machine, taman hijau kampus, dan dukungan layanan keuangan di lingkup Universitas Hasanuddin.

Hadir dalam acara seminar literasi keuangan Wealth Fest ini adalah Pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6, Wakil Rektor 1 Universitas Hasanuddin Prof. dr Muh Ruslin. Direktur Kemitraan. Direktur Pengembangan usaha dan pemanfaatan aset Dr. Ir. Syahriadi Kadir. Msi, Kasubdit Dr A. Nur Bau Massepe, dan Dr Muh Ridwan. Msc.

Sementara dari jajaran PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) antara lain Head of Region Indonesia Timur & Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S Ilham, Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung, Branch Area Head Bank CIMB Niaga, Oktavin Datu M Sampetoding beserta jajarannya.

Pimpinan OJK Regional 6 Sulampua diwakili oleh Steven Parinussa (Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 1) mengatakan bahwa OJK mengapresiasi kegiatan ini, dan mengharapkan peran aktif perguruan tinggi berkontribusi peningkatan literasi keuangan di masyarakat.

Kegiatan lainnya berupa talkshow edukasi mendatangkan pemateri profesional dari Jakarta seperti Masagus Tirza (Wealth Management CIMB niaga), Vina Cahyadi (Mandiri Investasi), Normasita, Analis Senior Kantor OJK, Yose Stefanus, Marcel Benjamin (Batavia Prosperindo Aset Management) selain itu di meriahkan  oleh Yudha Keling.  Standup Comedy

Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr.Ir Jamaluddin Jompa, Msc dalam sambutannya bilang bahwa pembukaan digital lounge mengatakanUnhas menggalakkan kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

"Hadirnya Digital Lounge Cimb Niaga diharapkan mampu bekerjasama untuk mendorong kewirausahaan, bagi mahasiswa yang berbisnis" ujar mantan dekan FKIP Unhas ini.

Acara yang dihadiri kurang lebih 1000 berlangsung sehari bakal seru karena dibanjiri doorprize senilai jutaan rupiah. Fuja Tiara arya mahasiswa feb Unhas sangat senang dengan acara ini. mahasiswa banyak belajar tentang investasi dari pakar, dan mulai belajar manfaat frugal living, gaya hidup yang berfokus pada pengeluaran hemat dan bijaksana. (kia)

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama