Ternyata Ada Juga yang Disebut Jenderal Kehormatan

“Ribut dan diributkan karena kebetulan Gelar Jenderal Kehormatan ini diberikan oleh Presiden Jokowi kepada Menteri Pertahanan Prabowo, pada saat keduanya tengah menjadi sorotan dalam Pilpres 2024,” kata Daeng Tompo’. (Foto: Dokumentasi Sekretariat Presiden)

 

-----

PEDOMAN KARYA

Jumat, 01 Maret 2024

 

Obrolan Daeng Tompo’ dan Daeng Nappa’:

 

Ternyata Ada Juga yang Disebut Jenderal Kehormatan

 

Ternyata ada juga yang disebut Jenderal Kehormatan,” kata Daeng Nappa’ sambil tersenyum kepada Daeng Tompo’ saat jalan-jalan pagi seusai shalat berjamaah subuh di masjid.

Iye, saya juga baru tahu,” kata Daeng Tompo’ juga sambil tersenyum.

Barangkali ini baru pertama diberikan oleh presiden kepada purnawirawan Jenderal TNI,” kata Daeng Nappa’.

“Tidak. Sudah ada beberapa purnawirawan jenderal sebelumnya yang mendapat gelar yang sama,” kata Daeng Tompo’.

“Saya kira baruki’ juga tahu?” tanya Daeng Nappa’.

“Betul, saya memang baru tahu, makanya begitu saya dengar berita Presiden Jokowi memberikan Gelar Jenderal Kehormatan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, saya langsung berselancar di internet, dan disitulah saya tahu bahwa sudah ada beberapa purnawirawan jenderal yang diberikan gelar Jenderal Kehormatan oleh presiden terdahulu,” papar Daeng Tompo’.

“Tapi kenapa baru sekarang agak ribut masalah pemberian gelar Jenderal Kehormatan ini?” tanya Daeng Nappa’.

“Ribut dan diributkan karena kebetulan Gelar Jenderal Kehormatan ini diberikan oleh Presiden Jokowi kepada Menteri Pertahanan Prabowo, pada saat keduanya tengah menjadi sorotan dalam Pilpres 2024,” kata Daeng Tompo’.

“Sorotan bagaimana?” tanya Daeng Nappa’.

“Jokowi dan Prabowo disoroti, karena Jokowi melakukan cawe-cawe dalam Pilpres, memaksanakan anaknya, Gibran, jadi Cawapres yang kemudian berpasangan dengan Prabowo. Dan Prabowo disoroti karena dulu dia dua kali kalah dalam Pilpres dari lawan yang sama, yaitu Jokowi, tapi sekarang dia maju jadi Capres atas dukungan penuh dari Jokowi dan bahkan berpasangan dengan anaknya Jokowi,” ujar Daeng Tompo’ sambil tertawa dan keduanya pun tertawa-tawa. (asnawin)

 

Jumat, 01 Maret 2024

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama