Alhamdulillah, Akhirnya Kita Lebaran Bersama


“Alhamdulillah, akhirnya kita lebaran bersama,” kata Daeng Nappa’ kepada Daeng Tompo’ saat jalan beriringan menuju lapangan untuk mengikuti shalat Ied. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMANKARYA) 


------

PEDOMAN KARYA

Rabu, 10 April 2024

 

Obrolan Daeng Tompo’ dan Daeng Nappa’:

 

Alhamdulillah, Akhirnya Kita Lebaran Bersama

 

“Alhamdulillah, akhirnya kita lebaran bersama,” kata Daeng Nappa’ kepada Daeng Tompo’ saat jalan beriringan menuju lapangan untuk mengikuti shalat Ied.

“Lebaran kan selalu bersama,” kata Daeng Tompo’ dengan nada tanya.

“Betul, lebaran memang selalu banyak orang, tapi sudah beberapa tahun ini, kita selalu berbeda. Ada yang lebaran hari Selasa misalnya, ada yang lebaran hari Rabu. Berbeda satu hari lebarannya. Nah, tahun ini kita lebaran bersama,” kata Daeng Nappa’.

“Iye’, semoga ke depannya kita selalu lebaran bersama, pakai kalender hijriah global tunggal, jadi tidak adami lagi perbedaan,” kata Daeng Tompo’.

“Kalau pakai kalender global tunggal, ibu-ibu juga pasti senang,” kata Daeng Nappa’.

“Senang kenapa?” tanya Daeng Tompo’.“Senang karena jauh-jauh Hari sebelumnya sudah ada kepastian kapan lebaran, jadi ibu-ibu tidak ragu lagi menyiapkan bahan makanan untuk hari lebaran. Kalau tidak ada kepastian, ibu-ibu juga khawatir, jangan sampai sudah menyiapkan makanan hari ini, twpi lebarannya nanti lusa, akhirnya makanannya tidak hangat lagi dan bisa terbuang-buang karena basi,” tutur Daeng Nappa’.

“Oh iye’, mudah-mudahan ke depan lebarannya bisa selalu bersama dan sudah ada kepastian jauh hari sebelumnya, jadi tidak lagi harus menunggu sidang isbat,” kata Daeng Tompo’.

“Semoga,” kata Daeng Nappa’. (asnawin)

 

Rabu, 10 April 2024

 



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama