Lomba di Masjid Al-Hidayah Antang Makassar Perebutkan 38 Voucher Umrah

HADIAH LOMBA. Ketua Pengurus Masjid Al Hidayah, Antang Makassar, Andi Pasamangi Wawo, memberikan hadiah dan foto bersama para pemenang Lomba Amaliah Ramadhan, di Masjid Al Hidayah, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Makassar, Ahad, 07 April 2024.

 

-----

Senin, 08 April 2024

 

Lomba di Masjid Al-Hidayah Antang Makassar Perebutkan 38 Voucher Umrah

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Panitia Amalia Ramadhan Masjid Al Hidayah, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Makassar, selama beberapa hari ini mengadakan Lomba Hafalan Surah Pendek, Lomba Adzan dan Lomba Protokol, serta praktek shalat yang pesertanya sekitar seratusan anak.

Ketua Panitia Amaliah Ramadhan, H Mohammad Nasir Berail Tuwo SPd, mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Yayasan Project Sunnah Indonesia (YPSI), dibantu sponsor Bulusaraung Travel.

Ketua YPSI H.Mustamin Abidin mengatakan, kerjasama ini dalam rangka 'Gebyar Ramadhan' sebagai wujud realisasi program yayasannya, mendidik dan mendekatkan anak mengenal agama melalui Mesjid tanpa biaya. Para juara mendapat sertifikat, juga uang transpor dan uang voucer umrah Rp2 juta.

“Total ada 38 voucer umarah dan uang transport Rp3 juta diberikan kepada Juara I sampai III. Juga, sama dengan juara harapannya, tiap jenis lomba ditambah Juara Favorit,” jelas Nasir, seraya menambahkan bahwa bingkisan paket untuk Yuri dan Panitia dari PT.Indofood Sukses Makmur Sejahtera Tbk.

Ketua Pengurus Mesjid Al Hidayah Andi Pasamangi Wawo dalam sambutannya pada acara penyerahan hadiah, Ahad, 07 April 2024, memberi apresiasi kepada panitia, khususnya Pengurus Bidang Pendidikan dan Dakwah yang diketuai  Dr Abdul Rahman Sutte.

“Kegiatan ini sangat positif untuk perkembangan anak ke depan. Ini harus kita agendakan dan masukkan dalam program kerja,” kata Andi Pasamangi.

Dia berharap generasi pelanjut nanti selain siap jadi penerus mengurusi masjid, juga jadi orang terbaik yang bisa membawa harum nama bangsanya di masa mendatang.

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada Jumat, 29 Maret 2042, ahli waris almarhum Haji Abdul Rahman Mone menyerahkan Sertifikat Tanah Wakaf sebagai alas hak tanah kepada Ketua Pengurus Masjid Al Hidayah, Andi Pasamangi Wawo, di Halaman Masjid Al-Hidayah, Kelurahan Manggala, Antang, Makassar, Jumat, 29 Maret 2024.

Penyerahan sertifikat dirangkaikan dengan buka puasa bersama yang dilaksanakan Majelis Taklim RW 05 Kelurahan Manggala, serta dihadiri warga dan pemerintah setempat, termasuk Kapolsek Manggala Kompol H Syamsuardi SSos MH.

Anak mendiang pewakaf, Ustadz Abubakar Muttaqien SAg, yang didaulat membawakan ceramah agama, berpesan agar tanah wakaf ini dimanfaatkan maksimal untuk kemaslahatan dan kepentingan masyarakat khususnya sebagai sarana ibadah umat Islam secara umum. (AP)

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama