Pemimpin-pemimpin Dunia yang Mati Tragis

 



PEDOMAN KARYA

Jumat, 12 April 2024

 

Pemimpin-pemimpin Dunia yang Mati Tragis

 

Oleh: Asnawin Aminuddin


Pemimpin dunia banyak memimpin dengan baik dan dikenang sebagai pemimpin yang baik. Pemimpin dunia juga banyak yang memimpin dengan menggunakan tangan besi, zalim, membodoh-bodohi rakyatnya, dan akhirnya dikenang sebagai pemimpin zalim.

Selain pemimpin dunia zalim, juga ada orang kaya yang serakah dan suka berfoya-foya yang kemudian dikenang sebagai orang kaya yang serakah.

Di antara pemimpin dunia zalim, ada yang mati secara tragis, antara lain Fir’aun dan pembantu dekatnya Haman. Juga ada Raja Namrud, Abu Jahal, Mustafa Kemal Attaturk, Benito Mussolini, Adolf Hitler, dan Ariel Sharon.

Pemimpin dunia yang tewas secara mengenaskan dan diceritakan dalam Al-Qur’an yaitu Raja Fir'aun dan pembantu dekatnya, Haman.

Selain menjadi raja, Fir’aun juga mengaku sebagai Tuhan. Fir'aun adalah raja yang hidup pada zaman Nabi Musa. Ia memerintah Negeri Mesir pada saat itu. Fir’aun sangat sombong.

Raja Fir'aun memperlakukan rakyatnya secara semena-mena yakni dengan menjadikan sebagian besar dari golongan Bani Israel sebagai budaknya. Watak dari Fir'aun adalah zalim, kejam, dan tidak memiliki perasaan.

Fir'aun sangat membenci Nabi Musa. Kehadiran Nabi Musa membuat Raja Fir'aun merasa tersaingi karena pengikut Nabi Musa yang semakin banyak.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama