Mahasiswa Agribisnis Unismuh Makassar Raih Emas LKTI & Business Plan Competition

EMAS DAN PERAK. Tim mahasiswa Agribisnis Unismuh yang keluar sebagai juara LKTI & Business Plan Competition foto bersama Dekan Fakultas Pertanian Dr Ir Andi Khaeriyah MPd (kedua dari kiri) dan beberapa dosen seusai meraih juara. (ist)  

 

------

Senin, 13 Mei 2024

 

Mahasiswa Agribisnis Unismuh Makassar Raih Emas LKTI & Business Plan Competition

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar keluar sebagai pertama dan meraih medali emas Lomba Karya Tulis Ilmiah & Business Plan Competition 2024.

LKTI dan Business Plan Competition diadakan oleh Forum Program Studi Agribisnis Muhammadiyah Perguruan Tinggi Muhammadiyah – Aisyiyah bekerja sama Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timu (UMKT), Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), dan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

LKTI dirangkaikan dengan seminar nasional dan pengumuman juara disampaikan di Kampus UMY, Sabtu, 11 Mei 2024.

Kegiatan dengan tema; “Saatnya Generasi Muda Berkarya untuk Pertanian Indonesia” diikuti oleh mahasiswa Program Studi Agribisnis dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang tergabung dalam keanggotaan Forum Program Studi Agribisnis Muhammadiyah Perguruan Tinggi Muhammadiyah – Aisyiyah (Fopsamu).

Dalam LKTI dan Business Plan Competition tersebut, tim Unismuh Makassar yang beranggotakan Lazarus Ngari (Ketua Tim), Ismayanti Hamzah, dan Sri Wahyuni mengangkat tema tentang alat perangkap hama pintar dengan judul “Smart Trap: inovasi teknologi perangkap hama pintar bagi petani di Desa Mamampang Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa.”

“Alhamdulillah, selalu bersyukur dan bangga bisa mengharumkan nama almamater tercinta sampai ke tingkat nasional. Dari yang awalnya pesimis karena bersaing dengan para mahasiswa agribisnis di seluruh Indonesia, namun kami berhasil meraih juara satu. Semoga dengan adanya pencapaian ini dapat menjadi stimulus bagi teman-teman mahasiswa di Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian Unismuh Makassar,” tutur Lazarus Ngari.

Ketua Program Studi Agribisnis Unismuh Makassar, Dr Nadir, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi mahasiswanya.

“Prodi akan selalu memberikan support kepada mahasiswa untuk mengikuti lomba dan kegiatan-kegiatan lainnya. Hal ini tentunya sangat baik bagi kemajuan program studi dan menunjang akreditasi prodi, terlebih prodi agribisnis saat ini sudah Terakreditasi Unggul. Semoga ini menjadi penyemangat bagi mahasiswa lain untuk ikut berprestasi,” kata Nadir.

Prestasi ini, katanya, menjadi bukti nyata komitmen Unismuh Makassar dalam mencetak generasi muda yang cerdas, inovatif, dan berprestasi, khususnya di bidang agribisnis. Dia berharap dengan prestasi ini, Unismuh Makassar dapat terus berkontribusi dalam memajukan sektor pertanian di Indonesia.

 

Juara Kedua

 

Pada ajang yang sama, tim Unismuh juga berhasil keluar sebagai juara kedua dan meraih medali perak dalam kategori Lomba Business Plan.

Tim Unismuh Makassar yang beranggotakan Ika Putri (Ketua Tim), Sahara, dan Maghfirah mengangkat tema tentang potensi ekonomi rajungan di Kabupaten Pangkep dengan judul “Baracuda Fish Crips: Upaya Peningkatan Pendapatan Rumah Tangga Nelayan Di Pulau Pajenekang Desamattiro Deceng.” (zak)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama