Pascasarjana dan Fisipol Unpacti Sosialisasi di Galesong Utara Takalar

SOSIALISASI. Pascasarjana dan Fisipol Unpacti Makassar terus menarik minat masyarakat untuk melanjutkan kuliah di tingkat sarjana (S1) dan magister (S2) dengan melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru, di Aula Kantor Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar, Selasa, 21 Mei 2024.


-----

Kamis, 23 Mei 2024

 

Pascasarjana dan Fisipol Unpacti Sosialisasi di Galesong Utara Takalar

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pascasarjana dan Fisipol Unpacti Makassar terus menarik minat masyarakat untuk melanjutkan kuliah di tingkat sarjana (S1) dan magister (S2) dengan melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru, di Aula Kantor Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar, Selasa, 21 Mei 2024.

Di bawah kerjasama Komunitas Anak Pelangi (K-Apel) Makassar dengan Pascasarjana dan Fisipol Unpacti Makassar, Rahman Rumaday selaku Founder K-Apel yang juga merupakan Alumni Fisipol Unpacti Makassar, menjalin komunikasi dengan Camat Galesong dalam rangka melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di sela kegiatan penanganan Stunting di Kecamatan Galesong Utara.

Turut hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut, Camat Galesong Utara Sumarlin, Kapolsek Galesong Utara, Danramil Galesong Utara, Lurah, para kepala desa, aparatur desa, kader desa, unsur Babinsa, unsur Bhabinkamtibmas, unsur Puskesmas, penyuluh BKKBN, dan ibu-ibu PKK.

Camat Galesong Utara Sumarlin pada kesempatan kegiatan tersebut merespon baik kehadiran Pascasarjana dan Fisipol Unpacti Makassar dalam rangka sosialisasi penerimaan mahasiswa baru.

“Kita sangat merespons kehadiran teman-teman dari Pascasarjana dan Fisipol Universitas Pancasakti Makassar untuk menawarkan kuliah pascasarjana bagi yang belum magister dan juga kuliah Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi bagi yang belum sarjana,” kata Sumarlin.

Selaku camat, ia mendorong kepala desa, aparatur Desa, dan masyarakat dapat meningkatkan pengetahuannya dengan melanjutkan kuliah S1 maupun S2 di Universitas Pancasakti Makassar.

Direktur Program Pascasarjana Unpacti Makassar, Dr Anirwan, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sosialiasi penerimaan mahasiswa baru merupakan salah satu bahagian dari tridharma perguruan tinggi yakni bidang pendidikan dan pengajaran.

“Kita hadir sosialisasi untuk mengajak kepada seluruh usur kepala desa, aparatur desa, dan unsur lainnya, serta masyarakat umum untuk melanjutkan kuliahnya di Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan Universitas Pancasakti Makassar,” kata Anirwan.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Unpacti Makassar, Dr Sumardi, pada kesempatan yang sama juga mengajak masyarakat yang belum sarjana agar melanjutkan kuliah pada Prodi S1 Ilmu Pemerintahan atau Prodi S1 Ilmu Komunikasi.

“Kami memiliki program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang sudah mendapat izin penyelenggaran. Jalur kuliah RPL ini dapat mempercepat penyelesaian studi mahasiswa dengan pengakuan berbagai pendidikan non-formal yang pernah diikuti,” kata Sumardi.

Kepala Humas dan Kerjasama Unpacti Makassar, Andi Kamaluddin, pada kegiatan tersebut menyampaikan berbagai program yang ditawarkan untuk mempermudah pembiayaan pendididikan di Universitas Pancasakti Makassar.

“Kami mengajak kepada bapak, ibu, yang hadir pada kesempatan ini untuk melanjutkan pendididikannya di S1 Fisipol bagi yang belum sarjana dan kuliah S2 di Ilmu Pemerintahan bagi yang belum magister,” kata Adni Kamaluddin. (nir)

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama