Pascasarjana Unpacti Makassar Buka Peluang Kuliah Gratis

KULIAH GRATIS. Program Pascasarjana Universitas Pancasakti Makassar membuka pendaftaran mahasiswa baru dan peluang kuliah gratis tahun akademik 2024/2025. (Foto: Humas Unpacti Makassar)


-------

Selasa, 14 Mei 2024

 

Pascasarjana Unpacti Makassar Buka Peluang Kuliah Gratis

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar di bawah naungan Badan Penyelenggara Yayasan Al-Agshan terus mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

Salah satu bentuk kepedulian Universitas Pancasakti Makassar dalam penyiapan SDM Indonesia adalah memberi peluang bagi masyarakat untuk melanjutkan kuliah Strata Dua (S2) dengan Program “Kuliah Gratis.”

Unpacti Makassar saat ini memiliki Program Pascasarjana yang membina Program Studi Magister (S2) Ilmu Pemerintahan, yang merupakan Prodi S2 Ilmu Pemerintahan pertama dalam lingkup Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sultanbatara.

Direktur Pascasarjana Unpacti Makassar, Dr Anirwan, program kuliah gratis terutama dibuka bagi aparatur desa dan alumni Unpacti.

“Sebagai wujud peduli pendidikan, Unpacti Makassar memberi ruang Kuliah Gratis S2 Ilmu Pemerintahan Program Pascasarjana bagi aparatur desa dan alumni,” kata Anirwan, kepada wartawan di Makassar, Selasa, 14 Mei 2024.

Kuliah gratis bagi aparatur desa dan alumni tersebut, katanya, tentu dengan syarat dan ketentuan, yaitu mengajak lima orang untuk kuliah Bersama pada Program S2 Ilmu Pemerintahan di Unpacti Makassar.

“Syarat dan ketentuannya, cukup mengajak lima orang untuk kuliah bersama di S2 Ilmu Pemeritahan pada Program Pascasarjana Universitas Pancasakti Makassar,” kata Anirwan.

Terkait peluang bagi masyarakat umum untuk dapat memperoleh Kuliah Gratis dengan syarat dan ketentuan tersebut, dia mengatakan bahwa pihaknya tetap membuka ruang bagi masyarakat umum untuk kuliah gratis, namun dengan kuota terbatas.

Dia mengatakan, pendaftaran calon mahasiswa baru Program Pascasarjana Unpacti Makassar tahun akademik 2024/2025 dibuka 3 (tiga) gelombang, yaitu Gelombang I pada 01 Mei hingga 30 Juni 2024, Gelombang II pada 01 Juli hingga 30 Agustus 2024, serta Gelombang III pada 01 hingga 30 September 2024.

“Gelombang ketiga akan ditutup jika kuota sudah terpenuhi,” kata Anirwan.

Masyarakat yang berkeinginan kuliah pada Program Pascasarjana Unpacti Makassar dapat mendaftarkan diri secara daring melalui Url: pmbpasca.unpacti.ac.id atau mendaftar langsung melalui Sekretariat Penerimaan Maba (PMB) Lantai 3 (tiga) Kampus Unpacti, Jl Andi Mangerangi No.73 Makassar. (zak) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama