iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Berlatih Menulis, Pidato, dan Broadcasting di Komunitas I-Brand


Pedoman Karya 1:26 AM 0


ANGGOTA BARU. Komunitas I-Brand, yang berada di bawah Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, melakukan perekturan anggota baru, di Kampus UIN Alauddin Samata, Gowa, Sabtu dan Ahad, 12-13 Maret 2016. (ist)





--------
Selasa, 15 Maret 2016


Berlatih Menulis, Pidato, dan Broadcasting di Komunitas I-Brand


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Banyak organisasi dan komunitas yang dibentuk oleh dan untuk mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, salah satu di antaranya adalah Komunitas I-Brand.
Komunitas yang dibawahi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, bertujuan mengembangkan bakat mahasiswa melalui program Three Protency KPI yaitu, Writing (menulis, red), Public Speaking (pidato, red), dan Broadcasting (pertelevisian, red).
Kordinator Umum Komunitas I-Brand, Ihsan Al-Mandari, menjelaskan bahwa I-Brand merupakan singkatan dari Islamic Broadcasting and Communication Talent Development.
“Komunitas I-Brand dibentuk pada tahun 2013 dan sudah empat kali melakukan perekrutan anggota baru,” ungkapnya di sela-sela acara perekrutan anggota baru di Kampus UIN Alauddin Samata, Gowa, Ahad, 13 Maret 2016.
Menyinggung antusiasme mahasiswa untuk mendaftar, dia mengatakan mahasiswa cukup antusias mendaftarkan diri sebagai anggota. Terbukti dengan banyaknya mahasiswa yang mendaftar diri, yaitu sebanyak 35 orang, yang merupakan mahasiswa Jurusan KPI angkatan 2014 dan angkatan 2015.
Dari hasil seleksi peserta, 17 orang bergabung di bidang public speaking, 10 orang di bidang writing, dan 8 orang di bidang broadcasting.
“Selain karena ini komunitas resmi dari fakultas dan dianjurkan oleh ketua jurusan, kami selaku pengurus juga selalu memberikan inovasi dan cara baru dalam setiap kajian, hingga yang bergabung, merasakan betul ilmu yang didapatkan selama menjadi bagian dari komunitas,” kata Ihsan.


Dengan menjadi anggota Komunitas I-Brand, katanya, para mahasiswa akan memiliki keterampilan tambahan, yakni menulis, berpidato, atau broadcasting.
“Selain gelar sarjana dan penguasaan bidang ilmu tertentu sesuai program studi pilihan selama kuliah, anggota Komunitas I-Brand juga akan memiliki keterampilan tambahan, yaitu dalam bidang penulisan, berpidato atau ceramah di hadapan orang banyak, atau broadcasting,” papar Ihsan.
Dia mengatakan, para peserta selanjutnya akan menjalani masa percobaan hingga dikukuhkan pada tanggal 20 Mei 2016, bertepatan dengan peringatan milad tiga tahun Komunitas I-Brand.

Citizen Reporter: Wirda Tri Hasfi
(Mahasiswa FDK UIN Alauddin Makassar)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply