iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Wartawan Pedoman Rakyat Tetap Akrab


Pedoman Karya 2:30 AM 0


HUT PEDOMAN RAKYAT. Sejumlah mantan wartawan dan mantan karyawan harian Pedoman Rakyat, foto bersama pada acara peringatan HUT ke-69 harian Pedoman Rakyat, pada acara reuni dan peringatan HUT ke-69 Pedoman Rakyat, di kediaman mantan Pemred Harian Pedoman Rakyat, Nurdin Mangkana, di Perumnas Tamalate, Makassar, Selasa, 1 Maret 2016.(ist)



----------
PEDOMAN KARYA
Selasa, 1 Maret 2016


Wartawan Pedoman Rakyat Tetap Akrab


Harian Pedoman Rakyat boleh tidak terbit lagi (sejak 3 Oktober 2007), tetapi jalinan komunikasi para mantan wartawan dan mantan karyawannya tetap terjalin dengan baik. Mereka tetap akrab satu sama lain, bahkan mereka pun tetap merayakan Hari Ulang Tahun Harian Pedoman Rakyat setiap 1 Maret.
Keakraban itu juga terlihat saat sekitar dua puluh mantan wartawan dan mantan karyawan merayakan HUT ke-69 Pedoman Rakyat, di kediaman mantan Pemred Harian Pedoman Rakyat, Nurdin Mangkana, di Perumnas Tamalate, Makassar, Selasa, 1 Maret 2016.
Saat bertemu satu sama lain, mereka berjabat-tangan dan atau berpelukan, seta cipika-cipiki (cium pipi kanan, cium pipi kiri). Mereka saling menegur, bercanda, dan saling mengingatkan kejadian-kejadian lucu saat masih bersama-sama di Pedoman Rakyat, yang membuat mereka tertawa dan bergembira.
Wartawan yang hadir antara lain Nurdin Mangkana selaku tuan rumah, Leonard Leleng, Yasmin Tendan, Ardhy Basir, James Wehantouw (pengusaha), Khairil, Insan Ihlas Jalil (sekarang wartawan harian Tribun Timur), Mahyudin, Manaf Rahman, Asnawin Aminuddin (menerbitkan Majalah Pedoman Karya), Muhammad Arafah (sekarang wartawan harian Ujungpandang Ekspres), Mohammad Yahya Mustafa (dosen Universitas Sawerigading/penulis), Anwar Nasyaruddin (penulis buku), dan Rusdi Suddin (guru).
Selain itu, juga hadir Akbar Faisal yang kini anggota DPR RI (dari Partai Nasdem), Muhammad Rusli Kadir, Yusman, Wahyudin (dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar), Hafsah, dan Muhammad Rizal (Jeneponto).
Dari unsur karyawan antara lain hadir Hasanuddin Tahir, Yusuf Siradjang (kini wartawan mingguan Semangat Pagi), Sapri, Munir, George, Andarias, dan Bonifasius Bon.
“Saya sudah lama tidak bertemu dengan beberapa teman, makanya saya minta jadi tuan rumah reuni dan peringatan HUT Pedoman Rakyat tahun ini,” jelas Nurdin Mangkana.
Setelah makan siang dan sebelum pulang, Yasmin Tendan meminta agar HUT ke-70 Harian Pedoman Rakyat, tanggal 1 Maret 2017, dirayakan di kediaman pribadinya, di seputaran Jalan Daeng Tata, Makassar. (win)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply