iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Jangan Sampai Anak Jadi Jenuh Belajar


Pedoman Karya 5:41 AM 0


LOMBA KREATIVITAS ANAK. Sebanyak 132 anak yang merupakan utusan Kelompok Bermain, PAUD, dan Taman Kanak-kanan (TK) dari sebelas kecamatan  se-Kabupaten Jeneponto, mengikuti Lomba Kreativitas Anak dan Tenaga Pendidik Tingkat Kabupaten Jeneponto, dalam rangka Hari Jadi ke-153 Kabupaten Jeneponto dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2016, di Gedung Guru Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto, Kamis, 28 April 2016. (Foto: Muhammad Rizal)





--------- 
Kamis, 28 April 2016


Jangan Sampai Anak Jadi Jenuh Belajar

PAUD Jeneponto Gelar Lomba Kreativitas Anak


JENEPONTO, (PEDOMAN KARYA). Anak-anak usia pra-sekolah dan anak-anak usia dini pada umumnya, perlu mendapatkan pembelajaran yang menyenangkan, baik dalam pendidikan formal, pendidikan non-formal, maupun dalam pendidikan informal.
Potensi mereka harus digali dan dikembangkan dalam suasana gembira, serta disalurkan melalui kegiatan lomba yang menyenangkan, seperti Lomba Kreativitas Anak.
“Jangan sampai anak-anak menjadi jenuh belajar. Ini yang harus dijaga,” tandas Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Jeneponto, Hj Syamsiah Iksan.
Berbicara pada pembukaan Lomba Kreativitas Anak dan Tenaga Pendidik Tingkat Kabupaten Jeneponto, dalam rangka Hari Jadi ke-153 Kabupaten Jeneponto dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2016, di Gedung Guru Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto, Kamis, 28 April 2016, Syamsiah juga mengingatkan pentingnya pendidikan karakter bagi anak-anak.
“Pendidikan dan pembentukan karakter sangat penting, apalagi di masa sekarang, banyak anak yang sudah jauh meninggalkan sopan santun, terutama etika berbicara kepada orang yang lebih tua,” ungkap Syamsiah.
Ketua Panitia Lomba, Hj Saleha SPd, mengatakan lomba tersebut diikuti 132 anak yang merupakan utusan Kelompok Bermain, PAUD, dan Taman Kanak-kanan (TK) dari sebelas kecamatan  se-Kabupaten Jeneponto.
Pembukaan lomba turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Jeneponto, Drs H Masri MM, Kepala Bidang PLS Hj Rosmini SPd, Kepala seksi PAUD Rahmatia SSos, serta sejumlah Kepala Sekolah TK. (rizal/win)



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply