iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » SMP Citra Samata Jalan Santai Bersama Masyarakat


Pedoman Karya 1:22 AM 0


GERAK JALAN SANTAI. Meskipun bertajuk "Gerak Jalan Santai", beberapa peserta dari sekolah dasar (SD) tetap menggunakan seragam formal pakaian pramuka saat mengikuti Lomba Gerak Jalan Santai yang diadakan oleh SMP Citra Samata, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Ahad, 24 april 2016. (Foto: Asnawin Aminuddin)





------------
Senin, 25 April 2016


SMP Citra Samata Jalan Santai Bersama Masyarakat


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Sekolahnya agak tersembunyi karena tidak terletak di pinggir jalan raya, tetapi justru karena tersembunyi di perkampungan itulah, SMP Citra Samata yang beralamat di S Dg Emba, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, menyatu dengan masyarakat sekitar.


SMP Citra Samata juga tergolong sekolah kecil, karena kelasnya baru tiga, yakni masing-masing satu kelas pada setiap tingkatan, tetapi suasana sekolah selalu ramai, karena selain menyatu dengan masyarakat, juga karena mereka satu atap dengan Taman Kanak-kanan (TK) Citra Samata yang murid-muridnya cukup banyak.
Guna lebih menyatukan diri dengan masyarakat, sekolah yang dipimpin Ir Nurwahidah itu mengadakan kegiatan gerak jalan santai dengan mengundang beberapa sekolah dasar (SD) yang ada di Kelurahan Samata dan sekitarnya, serta masyarakat yang berdomisili di sekitar Jalan S Dg Emba, Ahad, 24 April 2016.


--------------------------------------------------------------------------------------

FOTO BERSAMA. Pembina Yayasan Pendidikan Citra Samata, Nur Kumala B (baju putih, kedua dari kanan), foto bersama Kepala SMP Citra Samata, Nurwahidah (kedua dari kiri), Pengawas SMP Dikorda Kabupaten Gowa, H Kamaruddin (paling kiri), serta salah seorang guru dan para pemenang Lomba Gerak Jalan Santai yang diadakan oleh SMP Citra Samata, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Ahad, 24 april 2016. (Foto: Asnawin Aminuddin)

--------------------------------------------------------------------------------------

Ratusan siswa dan masyarakat pun berkumpul dan melakukan gerak jalan santai dan kemudian ditutup dengan penyerahan hadiah yang diselingi acara-acara hiburan. Peserta gerak jalan santai dibagi dua kategori, yaitu kategori gerak jalan santai yang diikuti tiga Sekolah Dasar (SD) dan jalan santai yang diikuti siswa dan masyarakat umum.
“Ini pertama kali kami adakan kegiatan gerak jalan santai,” kata Ir Nurwahidah, seraya menambahkan bahwa gerak jalan santai itu dilaksanakan guna meramaikan peringatan Hari Kartini (21 April) dan peringatan Hari Pendidikan Nasional (2 Mei).


-------------------------------------------------------------------------------------

PENYERAHAN PIALA. Kepala SMP Citra Samata, Nurwahidah (kanan) menyerahkan piala kepada Pengawas SMP Dikorda Kabupaten Gowa, H Kamaruddin, yang selanjutnya menyerahkan piala tersebut kepada pemenang Lomba Gerak Jalan Santai yang diadakan oleh SMP Citra Samata, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Ahad, 24 april 2016. (Foto: Asnawin Aminuddin)



-------------------------------------------------------------------------------------


Pengawas SMP Dinas Pendidikan, Olahraga, dan Pemuda (Dikorda) Kabupaten Gowa, H Kamaruddin, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan SMP Citra Samata dengan menyumbangkan piala bagi para pemenang lomba gerak jalan santai.
“Kegiatan seperti ini sangat bagus, karena sekolah bisa lebih dekat dengan masyarakat sekitar dan juga lebih dikenal oleh masyarakat,” ujar Kamaruddin, yang melepas peserta gerak jalan santai, serta memberikan sambutan dan juga turut serta menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba.

 Berdasarkan hasil penilaian tim juri, juara lomba gerak jalan santai, yaitu SD Samata, SD Bakung, dan SD Macanda. Sekolah lain yang mengutus siswanya guna mengikuti lomba yaitu SD Balang-balang. 
Pembina Yayasan Pendidikan Citra Samata, Nur Kumala B SSos, juga mengaku salut atas inisiatif Kepala SMT Citra Samata mengadakan kegiatan jalan santai tersebut.
“Saya sangat salut kepada Ibu Nurwahidah atas inisiatifnya mengadakan acara jalan santai bersama masyarakat dan siswa SD yang ada di Kelurahan Samata. Ini bagus sekali untuk mempromosikan sekolah sekaligus mendekatkan SMP Citra Samata dengan masyarakat,” tutur Nur Kumala. (jia/win)


KUPON UNDIAN. Beginilah kupon undian Lomba Gerak Jalan Santai yang diadakan oleh SMP Citra Samata, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Ahad, 24 april 2016. (Foto: Asnawin Aminuddin)






-------



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply