iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Masyarakat Diperhadapkan kepada Beragam Ancaman


Pedoman Karya 4:33 AM 0


SARASEHAN. Pangdam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti (ketiga dari kiri) menjadi pembicara utama pada serasehan menyambut HUT ke-66 Kodam VII/Wirabuana, di Balai Manunggal Mini Kodam VII/Wirabuana, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Jumat, 17 Juni 2016. (Foto: Yahya Mustafa)




------- 
Sabtu, 18 Juni 2016


Masyarakat Diperhadapkan kepada Beragam Ancaman

 - Sarasehan HUT ke-66 Kodam VII/Wirabuana 



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Masyarakat diperhadapkan kepada beragam ancaman, baik langsung maupun tidak langsung. Ancaman tersebut kadang langsung menimpa kita seperti teror, copet, dan begal, tetapi banyak juga yang menimpa kita secara tidak langsung, misalnya ancaman melalui internet dan media sosial.
Selain itu, ada pula ancaman antek-antek komunis atau munculnya kembali ideologi komunisme, ancaman siswa melawan guru, serta ancaman anak melawan orangtua.
“Masalah-masalah itu harus lebih dini diantisipasi dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat,” tutur Pangdam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, ketika tampil menjadi pembicara utama dalam acara serasehan menyambut HUT ke-66 Kodam VII Wirabuana, di Balai Manunggal Mini Kodam VII/Wirabuana, Jumat 17 Juni 2016.
Mengantisipasi dan menghadapi berbagai ancaman tersebut, katanya, pemerintah sudah lama membuat konsep bela negara yang tentang pentingnya patriotisme dalam kepentingan mempertahankan eksistensi negara, serta peran aktif masyarakat memajukan bangsa dan negara, baik melalui pendidikan, moral, sosial, maupun peningkatan kesejahteraan.
“Konsep bela negara bukan hanya tugas dan tanggungjawab tentara, tetapi harus melibatkan seluruh elemen dalam masyarakat,” tandas Agus.
Pembicara lain pada sarasehan bertema: “Kodam VII Wirabuana, Dulu, Kini dan Masa Depan”, yaitu Prof Taslim Arifin (sosiolog Universitas Hasanuddin), Notrida G B Mandica Nur PhD, Dr Edward Poelinggomang (sejarawan Universitas Hasanuddin), Brigjen (Purn) Andi Bachtiar (sesepuh Kodam VII/Wirabuana), sedangkan Andi Mangara bertindak sebagai moderator.
Ketua Panitia Serasehan, Letkol (Inf) Drs Alamsyah MSi, menjelaskan, serasehan diikuti para perwira di jajaran Kodam VII/Wirabuana, generasi muda, mahasiswa, dan berbagai kalangan lainnya. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama. (ym/an)




«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply