iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Pelelangan Ikan Sehari Jelang Ramadhan


Pedoman Karya 8:22 PM 0


BERJUBEL. Sehari menjelang bulan suci Ramadhan, Ahad, 5 Juni 2016, ribuan orang berjubel di Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Beba, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar. Para pengunjung tersebut bukan hanya berasal dari daerah setempat, melainkan juga dari beberapa daerah lain, terutama dari Gowa dan Makassar. (Foto: Asnawin Aminuddin)





-------



SEDERHANA. Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Beba, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, masih tampak sederhana dan belum tertata dengan baik. Terkesan masih sangat tradisional. Ibu-ibu rumah-tangga pun banyak yang datang dengan memakai pakaian rumahan. (Foto: Asnawin Aminuddin)







-----------


HANYA RP5.000. Salah satu ciri khas Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Beba, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, adalah harga sekali makan satu porsi (nasi, sayur, sambal) di warung-warung makan yang ada hanya Rp5.000, tetapi pengunjung harus membeli sendiri ikan terlebih dahulu di penjual ikan, kemudian ikan tersebut dibawa ke warung yang selanjutnya dibakarkan oleh pemilik warung. Setelah matang, pengunjung dapat makan sepuasnya, karena porsi nasi yang disediakan adalah satu bakul kecil per orang. (Foto: Asnawin Aminuddin)


-------


KANTOR PPI BEBA, Kabupaten Takalar, berada di pinggir pantai, tetapi terletak di sisi lain dari tempat penjualan ikan. Halaman kantor ini dijadikan tempat parkir kendaraan oleh para pengunjung. (Foto: Asnawin Aminuddin)






--------

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply