iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Tim Ruislag Gedung PWI Sulsel


Asnawin Aminuddin 3:56 AM 0


TIM RUISLAG. Gedung PWI Sulsel awalnya berlokasi di Jalan Penghibur, Nomor 1, Makassar. Namun, pada tahun 1995, ketika HZB Palaguna menjabat Gubernur Sulsel, Gedung PWI Sulsel (dulu bernama Balai Wartawan) diruislag dan dibangunkan gedung baru di Jalan AP Pettarani 31 Makassar. 

Pada proses ruislag tersebut, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel membentuk tim ruislag yang terdiri atas LE Manuhua, Rahman Arge (penasehat), HM Alwi Hamu (ketua), Arsal Alhabsyi, Nurdin Mangkana SH, Drs Abdurrazaq Mattaliu, A Moein MG, M Dahlan Kadir, Husni Jamaluddin, dan Burhanuddin Amin (sekretaris). (Foto: Asnawin Aminuddin)


--------

PRASASTI PERESMIAN. Setelah pembangunan gedung baru selesai, maka Gubernur Sulsel HZB Palaguna meresmikan penggunaan Gedung PWI Sulsel, di Jalan AP Pettarani 31 Makassar, pada 5 April 1995. Ketika itu, Makassar masih bernama Ujungpandang.

Prasasti nama-nama Tim Ruislag dan Prasasti Peresmian Gedung PWI Sulsel dapat dilihat pada sisi kanan tangga Gedung PWI Sulsel. Prasasti tersebut turut ditanda-tangani HM Alwi Hamu selaku Ketua PWI Sulsel saat iti. (Foto: Asnawin Aminuddin)

---------

WISATA KULINER. Gedung PWI Sulsel kini tidak lagi hanya berfungsi sebagai sekretariat PWI Sulsel, tetapi juga sudah menjadi tempat wisata kuliner dan tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari, karena sebagian ruangan dan halaman gedung telah disewakan kepada pihak ketiga untuk membuka restoran dan minimarket. (Foto: Asnawin Aminuddin)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply