iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Unpacti Makassar Hidupkan Kembali Ilmu Komunikasi


Pedoman Karya 6:08 AM 0


TERIMA MABA. Memasuki tahun akademik 2016/2017, Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar telah membuka pendaftaran calon mahasiswa baru. Ada tujuh program studi prodi yang dibuka, yaitu Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Administrasi Pemerintahan, Prodi Farmasi, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Fisika, Prodi Kesehatan Lingkungan, serta Prodi Farmasi. (Foto: Asnawin Aminuddin)




----------
Sabtu, 4 Juni 2016

Kampus:

Unpacti Makassar Hidupkan Kembali Ilmu Komunikasi

-- Libatkan Wartawan Senior sebagai Tenaga Pengajar


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Memasuki tahun akademik 2016/2017, Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar telah membuka pendaftaran calon mahasiswa baru pada empat fakultas yang ada saat ini, yaitu Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisipol), dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).
Ada tujuh program studi prodi yang dibuka, yaitu Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Administrasi Pemerintahan, Prodi Farmasi, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Fisika, Prodi Kesehatan Lingkungan, serta Prodi Farmasi.
“Mulai tahun ini, kami menghidupkan kembali Prodi Ilmu Komunikasi dengan melibatkan beberapa praktisi, termasuk dari kalangan wartawan sebagai tenaga pengajar (dosen),” ungkap Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru yang juga Wakil Rektor II Unpacti, Nurafni Shahnyb, kepada “Pedoman Karya, di ruang kerjanya, Sabtu, 4 Juni 2016.  
Unpacti Makassar, katanya, sengaja melibatkan praktisi komunikasi, termasuk beberapa wartawan senior sebagai tenaga pengajar, agar mahasiswa dapat lebih memahami dunia kerja.
“Para praktisi selain mengajarkan teori, juga dapat membagi pengalamannya kepada para mahasiswa,” kata Afni, sapaan akrab Nurafni Shahnyb.
Perguruan tinggi yang berdiri pada 1987, katanya, kini membina kurang lebih 1.200 mahasiswa, dengan jumlah tenaga pengajar kurang lebih 50 orang, termasuk tiga dosen Kopertis yang Diperbantukan (DPK).
Faslitas yang dimiliki Unpacti Makassar antara lain kampus I di Jl Andi Mangngerangi, kampus II di Jl Serigala, belasan ruangan belajar perkuliahan, laboratorium, serta perpustakaan.
“Mulai tahun ini, kami juga sudah mengaktifkan website (www.unpacti.ac.id) dan melayani mahasiswa dengan sistem online,” papar Afni. (win)




«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply