iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » FKIP Unismuh Lumbung Dosen Berprestasi


Pedoman Karya 9:50 PM 0


SILATURRAHIM. Rektor Unismuh Dr H Abdul Rahman Rahim (duduk keempat dari kanan, foto bersama mantan Rektor Unismuh yang juga mantan Dekan FKIP Dr Irwan Akib (duduk kelima dari kanan), Dekan FKIP Dr Andi Sukri Syamsuri (duduk kelima dari kiri), serta sejumlah dosen, di Mini Hall FKIP Unismuh, Jumat, 30 September 2016. (Foto: Asnawin)




-----
Senin, 03 Oktober 2016


FKIP Unismuh Lumbung Dosen Berprestasi


            MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar merupakan fakultas pertama (tertua) dan sekaligus fakultas dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Unismuh Makassar.
FKIP juga merupakan lumbung pemuda dan lumbung dosen-dosen muda berprestasi, serta selalu berada di garda terdepan.
“Unismuh banyak bertumpu pada FKIP,” kata Rektor Unismuh Dr H Abdul Rahman Rahim, saat bersilaturrahim dengan dosen, karyawan, dan perwakilan mahasiswa FKIP, di Mini Hall FKIP Unismuh, Jumat, 30 September 2016.
            FKIP yang dipimpin Dr Andi Sukri Syamsuri sebagai dekan, juga selalu besar skim dana penelitiannya.
“FKIP pintar cari uang dan juga pintar bagi-baginya,” kata Rahman Rahim sambil tersenyum yang langsung disambut tepuk-tangan meriah dari puluhan dosen, karyawan, dan perwakilan mahasiswa.
            Dia mengatakan, kunjungannya ke FKIP sekaligus ingin menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada dirinya menjadi Rektor Unismuh masa bakti 2016-2020 (dilantik pada 10 Agustus 2016).
“Mudah-mudahan amanah ini dapat secara bersama-sama kita memikulnya untuk membesarkan Unismuh Makassar,” kata Rahman.
Dia mengingatkan bahwa perguruan tinggi merupakan bisnis jasa non-profit yang mengutamakan pelayanan prima kepada para stakeholder.
Dalam bisnis, katanya, keuntungan dapat terus-menerus diperoleh jika produknya berkualitas dan disenangi oleh pelanggan. Sebaliknya, usaha bisnis akan bangkrut jika kualitas produk yang dihasilkannya menurun.
“Salah satu program strategis yang kita sudah canangkan bersama untuk empat tahun ke depan adalah meningkatkan kualitas seluruh produk Unismuh, yakni lulusan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, serta ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (Ipteks),” sebut Rahman.
Kunjungan silaturrahim Rektor Unismuh di Mini Hall FKIP, dihadiri Wakil Rektor III Samhi Muawan Djamal, Direktur AKSI Dr Budi Setiawati, mantan Rektor Unismuh yang juga mantan Dekan FKIP Dr Irwan Akib, Dekan FKIP Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Dekan II FKIP Dra Hj Syahribulan MPd, dan Wakil Dekan III FKIP Drs H Nurdin MPd. (win)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply