iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » YJI Sudah Punya 3.700 Klub Jantung Sehat


Pedoman Karya 8:56 PM 0


PENGHARGAAN. Ketua Umum YJI Pusat Syahlina Zuhal (kiri) menyerahkan penghargaan kepada Sekretaris YJI Sulsel Deli Djafar, pada acara penutupan Rakorwil III Yayasan Jantung Indonesia, di Hotel Grand Clarion, Makassar, Sabtu, 15 Oktober 2016. (ist)







------
Selasa, 18 Oktober 2016


YJI Sudah Punya 3.700 Klub Jantung Sehat


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Yayasan Jantung Indonesia (YJI) yang berdiri pada 4 Oktober 1974, kini sudah memiliki 3.700 Klub Jantung Sehat (KJS), 174 Klub Jantung Remaja (KJR), 30 Kantor Cabang Utama (YJI tingkat provinsi), dan 61 Kantor Cabang (YJI tingkat kabupaten/kota).
            “Jumlah ini merupakan jaringan yang amat besar untuk sebuah yayasan yang bergerak di bidang promosi perilaku hidup sehat dan kesehatan jantung. Hal ini rasanya perlu terus ktia pertahankan bersama,” kata Ketua Umum YJI Pusat Syahlina Zuhal, kepada wartawan seusai penutupan Rakorwil III Yayasan Jantung Indonesia, di Hotel Grand Clarion, Makassar, Sabtu, 15 Oktober 2016.
            YJI, kata Syahlina, terus-menerus mempelopori gaya hidup sehat untuk pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah melalui payung kegiatan Panca Usaha Jantung Sehat, yakni seimbangkan gizi, enyahkan rokok, hadapi dan atasi stres, awasi tekanan darah, serta teratur berolahraga.
            “Melalui Panca Usaha Jantung Sehat, kita berharap masyarakat menjadi lebih sehat dan terhindar dari penyakit jantung dan pembuluh darah, yang merupakan pembunuh nomor satu di dunia dan juga di Indonesia,” tutur Syahlina.
            Menyinggung materi yang dibahas dan hasil Rakorwil III YJI di Makassar (14-15 Oktober 2016) yang diikuti sembilan YJI Cabang Utama dan lima YJI Cabang, dia mengatakan, Rakorwil III membahas tiga hal pokok, yakni program kerja, keuangan organisasi, dan pengembangan organisasi.
            Rakorwil III YJI di Makassar menghasilkan banyak usulan yang akan dipadukan dengan hasil Rakorwil I di Semarang, dan Rakorwil II di Medan, untuk dibuatkan program kerja dan rencana tindak lanjut.
“Hasil dari tiga Rakorwil akan kami bahas di YJI Pusat dan selanjutnya akan kami sampaikan kembali pada Jambore Yayasan Jantung Indonesia, di Cibubur Jakarta, 8-10 November 2016,” tutur Syahlina.

Terima Penghargaan
Humas Panitia Rakorwil III YJI, Asnawin Aminudin, kepada wartawan menjelaskan, Rakorwil III YJI diikuti sembilan YJI Cabang Utama, yaitu YJI Sulawesi Selatan, YJI Sulawesi Tengah, YJI Sulawesi Tenggara, YJI Sulawesi Utara, YJI Nusa Tenggara Barat, YJI Nusa Tenggara Timur, YJI Maluku, YJI Papua, dan YJI Papua Barat.
“Rakorwil III YJI menghasilkan sejumlah program kerja dan juga menghasilkan sembilan butir rekomendasi yang akan diteruskan kepada pemerintah dan pengurus YJI Pusat,” jelas Asnawin.
Pengurus YJI Cabang Utama Sulsel, lanjutnya, juga merasa bergembira karena pengurus pusat dan para peserta menganggap Rakorwil III berlangsung sukses dan sangat terkesan dengan sambutan tuan rumah.

“Kegembiraan kami bertambah karena dua pengurus YJI Sulsel memperoleh penghargaan dari YJI Pusat, yakni Sekretaris Ibu Deli Djafar yang mendapat Tanda Penghargaan Satya Karya Utama, dan Wakil Sekretaris Ibu Mesra Kadir yang memperoleh Lencana Tanda Jasa Krida Nirmala,” tutur Asnawin. (kia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply