iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Kawal Fatwa MUI, Anggota DPD RI Asal Sulsel Tarik Tabungannya di Bank Swasta


Pedoman Karya 9:36 PM 0


TARIK TABUNGAN. Anggota DPD RI asal Sulsel, AM Iqbal Parewangi (kiri) foto bersama Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, pada sebuah pertemuan. Iqbal Parewangi menyatakan menarik seluruh dananya dari bank swasta untuk mengawal fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI). (ist)









-------
Selasa, 22 November 2016


Kawal Fatwa MUI, Anggota DPD RI Asal Sulsel Tarik Tabungannya di Bank Swasta


JAKARTA, (PEDOMAN KARYA). Anggota Dewan  Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), AM Iqbal Parewangi, menyatakan menarik seluruh dananya dari bank swasta. Aksi ini disebut sebagai mengawal fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).
“Bismillah. Mulai hari ini, saya tarik seluruh tabungan saya di bank swasta, dan secara bertahap saya pindahkan ke Bank Muamalat & bank syariah milik negara. Saya sami'naa wa atha'naa dalam ikhtiar suci Kawal Fatwa MUI,” tulis Iqbal Parewangi, di akun facebooknya, Selasa, 15 November 2016.
Media sosial di Indonesia memang diramaikan dengan ajakan untuk menarik uang dalam jumlah besar dari bank atau yang dikenal dengan 'rush money' sejak pekan lalu.
Tagar #RushMoney 25 November, menjadi trending topic di Twitter. Tagar ini disebut-sebut berkaitan dengan kasus penistaan agama dimana Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sudah ditetapkan sebagai tersangka.
Iqbal Parewangi memang getol menyuarakan penegakan hukum terhadap kasus dugaan penistaan agama. Misalnya dalam Sidang Paripurna DPD RI, pada 25 Oktober 2016.
Senator asal Sulsel ini menyatakan bahwa kasus tersebut berpotensi merusak konstruksi kebangsaan dan kebersamaan anak bangsa.
Tak cuma itu. Pada 4 November 2016, alumnus Fisika UGM ini mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk shalat jumat di Istiqlal bersama massa Aksi 411.
“Yaa Allah, bukakanlah (pintu, red) hati Presiden Jokowi untuk berkenan datang ke Masjid Istiqlal hari ini, shalat Jumat berjamaah bersama umat Islam. Sekaligus menjemput ratusan ribu umat Islam di Istiqlal untuk datang ke Istana Presiden bersama dengannya. Jalan kaki bersama. Saling menjaga. Saling sapa. Saling menguatkan temali silaturahim dan ukhuwah. Dan orasi bersama Pak Presiden Jokowi. Demi tegaknya hukum yang benar-benar hukum di negeri tercinta ini," tulis Iqbal di akun Facebook-nya pada 4 November 2016.

Pernyataan AM Iqbal Parewangi untuk menarik seluruh tabungannya dari bank swasta dan dialihkan ke Bank Muamalat mendapat banyak dukungan dari publik netizen. Aksi ini dianggap sebagai bentuk “perlawanan” terhadap para “naga” yang menjadi pemilik bank-bank swasta. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply