iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Sudah 4 Kali Bawakan Kuliah Umum


Pedoman Karya 12:12 AM 0


KULIAH UMUM. Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh Makassar, Erwin Akib (kanan) menerima cenderamata dari Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati, Bandung, seusai membawakan kuliah umum, di Kampus UIN Sunan Gunung Djati, Bandung, Rabu, 7 Desember 2016. (ist)





-----------
Rabu, 07 Desember 2016


Erwin Akib:

Sudah 4 Kali Bawakan Kuliah Umum


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Belum genap setahun meraih gelar doktor dari Universiti Teknologi Malaysia (akhir Maret 2016), dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Erwin Akib SPd MPd PhD, kembali diundang membawakan kuliah umum oleh perguruan tinggi lain.
Kali ini, Erwin yang menjabat Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh Makassar diundang membawakan kuliah umum oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, Bandung, Rabu, 7 Desember 2016.
Judul materi kuliah umum yang dibawakan pada acara yang dibuka Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati, Dr Tedy, yaitu “Internasionalisasi Perguruan Tinggi: Penyiapan Prodi MPI (Manajemen Pendidikan Islam) Go Internasional.”
            “Ini sudah yang keempat kalinya saya diundang membawakan kuliah umum. Sebelumnya, saya diundang oleh Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Sukabumi, dan Universitas Widya Gama Malang,” sebut Erwin, kepada wartawan via messenger, Rabu, 7 Desember 2016.
Dalam pemaparannya, Erwin mengemukakan bahwa untuk menuju internasionalisasi perguruan tinggi, ada tiga hal penting yang perlu diperhatikan, yaitu sumber daya manusia yang punya kualitas mumpuni, fasilitas yang berstandar internasional, serta pendanaan.
Kuliah umum dihadiri ratusan dosen dan mahasiswa Fakultas Tarbiyah, Jurusan Manajemen Pendidikan Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung. (win)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply