iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Pejabat Kopertis Diadang Tugas Berat


Pedoman Karya 11:05 PM 0


PEJABAT BARU. Andi Lukman (kiri) mendampingi Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Andi Niartiningsih, pada sebuah acara. Andi Lukman pada Senin, 16 Januari 2017, dilantik menjadi Kepala Bidang Kelembagaan dan Sistem Informasi Kopertis IX Sulawesi. (Foto: Abdul Wahab)






--------
Ahad, 22 Januari 2017


Pejabat Kopertis Diadang Tugas Berat


Andi Niar: Sistem Informasi dan Kehumasan Harus Diperhatikan


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Memasuki tahun 2017, para pejabat di lingkungan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) diadang tugas berat, karena nama dan status Kopertis akan berubah menjadi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi yang disingkat LLPT atau L2Dikti.
Berlakunya perubahan dan status Kopertis menjadi LLPT atau L2Dikti, kata Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Andi Niartiningsih, secara otomatis akan menambah beban tugas tambahan yang semakin berat dan meluas.
“Kopertis atau L2Dikti sebagai badan layanan, tidak hanya melayani perguruan tinggi swasta (PTS), tetapi juga untuk melayani perguruan tinggi negeri (PTN), sehingga kualitas layanan dituntut semakin lebih baik dan berkualitas,” kata Andi Niar, sapaan akrab Prof Andi Niartiningsih.
Hal itu dikemukakan pada acara Pelantikan Pejabat Kopertis IX Sulawesi, yakni Drs Andi Lukman MSi sebagai Kepala Bidang Kelembagaan dan Sistem Informasi, yang selama kurang lebih satu tahun dirangkap oleh Sespel Kopertis IX Dr H Hawignyo, di Kantor Kopertis IX Jl Bung, Km-9, Makassar, Senin, 16 Januari 2017.
“Bidang kelembagaan dan sistem informasi membutuhkan pusat data PTS, serta kualitas kehumasan yang juga harus menjadi perhatian,” kata Andi Niar.
Acara pelantikan dihadiri Sespel Kopertis IX Dr Hawignyo, serta para pejabat di lingkungan Kopertis IX, Rektor UPRI Makassar Dr Hj Andi Niniek F Lantara, Rektor Universitas Sawerigading Makassar Prof Dr A Melantik Rompegading SH MH, Sekretaris Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar Supriadi SKom MT DIT, serta sejumlah pimpinan PTS dan undangan lainnya.

Layanan Sistem Online

Sebelum dilantik menjadi Kepala Bidang Kelembagaan dan Sistem Informasi, Andi Lukman yang kelahiran Camba, Maros 1967, menjabat Kepala Sub Bagian Kepegawaian yang berada di bawah Bagian Tata Usaha.
Memulai karier sebagai pegawai negeri sipil (PNS) tahun 1993 di kampus Universitas Tadulako, Palu, Andi Lukman kemudian pindah ke Kantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi pada 1998.
Tanda-tanda akan dilantik menjadi Kabid Kelembagaan dan Sistem Informasi, mulai terlihat ketika Andi Lukman ditunjuk sebagai Pimpinan Projek Layanan Sistem Online Terpadu Kopertis IX Sulawesi.
Tentang Layanan Sistem Online Terpadu Kopertis IX Sulawesi, Andi Lukman beberapa waktu lalu mengatakan, tujuan yang ingin dicapai dari sistem online terpadu tersebut yaitu memberikan perlindungan dan kepastian hukum kepada masyarakat untuk memperpendek proses pelayanan, serta mewujudkan proses pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan, pasti dan terjangkau.
Pemohon informasi, katanya, dapat datang langsung ke Unit Layanan Terpadu Kopertis IX, serta dapat pula meminta informasi melalui telepon, pesan singkat (sms), email, surat, faks, dan atau laman.
Formulir permohonan informasi, ujar Lukman, dapat diunduh melalui laman, tanya.kopertis9.or.id, atau mengirim email ke: pengaduan@kopertis9.or.id. (win)



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply