iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Mahasiswa Pertanian Unismuh KKP di Gowa dan Takalar


Pedoman Karya 5:21 AM 0


KULIAH KERJA PROFESI. Foto atas: Kepala Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Hj Nuraini, menerima rombongan mahasiswa KKP Unimsuh Makassar yang dipimpin dosen pembimbing, Amruddin, di kantor Desa Kanjilo, Selasa, 21 Februari 2017. Foto bawah: mahasiswa dan dosen foto bersama di depan Perpustakaan Pusat Unismuh Makassar sebelum berangkat ke lokasi KKP. 





-------
Selasa, 21 Februari 2017


Mahasiswa Pertanian Unismuh KKP di Gowa dan Takalar


            MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Puluhan mahasiswa Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Unismuh Makassar, melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP), di Kabupaten Gowa dan di Kabupaten Takalar selama dua bulan, Februari dan Maret 2017.
            Sebanyak 18 orang mahasiswa melaksanakan KKP di Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, sedangkan 16 mahasiswa melaksanakan KKP di Desa Bontoloe, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.
            Rombongan mahasiswa berangkat dari Kampus Unismuh di Jalan Sultan Alauddin 259 Makassar, Selasa siang, 21 Februari 2017, dan diterima oleh Kepala Desa Bontoloe Abdul Rajab Daeng Rombo, serta kepala Desa Kanjilo Hj Nuraini, untuk selanjutnya disebar ke beberapa rumah penduduk sebagai tempat tinggal sementara selama melaksanakan KKP.

--------
KULIAH KERJA PROFESI. Foto atas: Kepala Desa Bontoloe, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Abdul Rajab Daeng Rombo, menerima rombongan mahasiswa KKP Unimsuh Makassar yang dipimpin dosen pembimbing, Jumiati, di kediaman pribadinya, Selasa, 21 Februari 2017. Foto bawah: mahasiswa dan dosen foto bersama di depan Perpustakaan Pusat Unismuh Makassar sebelum berangkat ke lokasi KKP. 
--------

            “Programnya disebut Kuliah Kerja Profesi karena mahasiswa langsung menerapkan ilmu yang ditekuni di kampus, yakni agribisnis, misalnya bagaimana memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami tumbuhan yang bisa menghasilkan uang,” jelas Amruddin SPT MSi, selaku dosen pembimbing mahasiswa KKP di Kabupaten Gowa, kepada Operator Wartawan AKSI Unismuh Makassar, sesaat sebelum pemberangkatan.
            Jumiati SP MM selaku dosen pembimbing KKP di Kabupaten Takalar, menambahkan, mahasiswa akan melaksanakan KKP selama 50 hari.
            “Selama 50 hari melaksanakan KKP, mahasiswa bukan hanya menerapkan ilmu agribisnis yang diperoleh di bangku kuliah, melainkan juga membantu pemerintah dan masyarakat setempat untuk berbagai hal yang dapat dikerjakan bersama,” tutur Jumiati. (win)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply