iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Minimalisir Sikap Pesimis dan Kurang “Pede”


Pedoman Karya 11:30 PM 0


TERTAWA. Mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) tertawa mendengarkan pernyataan Guru Besar Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Djamaluddin Ancok, pada acara kuliah umum dengan tema: “Mempersiapkan Generasi Emas” yang diadakan Fakultas Psikologi Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, di Balai Sidang 45 Makassar, Rabu, 22 Februari 2017. (ist)




-------
Rabu, 22 Februari 2017 


Minimalisir Sikap Pesimis dan Kurang “Pede”


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Indonesia sudah sejak dulu memiliki banyak referensi orang hebat yang dapat memberi dukungan kepada kita agar juga menjadi orang hebat, terutama dalam memajukan bangsa dan negara.
Ada beberapa modal yang perlu dimiliki untuk menjadi orang hebat atau menjadi generasi emas bagi para mahasiswa, antara lain modal kecerdasan intelektual, modal kecerdasan emosional, modal kecerdasan sosial, modal ketabahan, modal etika, serta modal kesehatan.
“Selain memiliki beberapa modal tersebut, mahasiswa juga semestinya perlu meminimalisir sikap pesimis dalam diri, karena pesimis dan kurang percaya diri (pede) juga kadang yang menjadi penghalang untuk lebih maju dan berkembang,” ungkap Prof Djamaluddin Ancok.
Pernyataan Guru Besar Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu dikemukakan saat membawakan kuliah umum dengan tema: “Mempersiapkan Generasi Emas” yang diadakan Fakultas Psikologi Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, di Balai Sidang 45 Makassar, Rabu, 22 Februari 2017.
Dekan Fakultas Psikologi Unibos Minarni SPsi MA, mengatakan, kegiatan kuliah umum perlu diadakan untuk menambah wawasan mahasiswa, karena mereka mendapatkan informasi dari sumber yang telah memiliki pengalaman langsung dengan bidang terkait.

“Ini juga menjadi bekal dan tambahan ilmu bagi mahasiswa terkait bagaimana persiapan diri dalam bersaing sebagai bangsa yang unggul. Potensi sumber daya manusia yang baik itu memang mestinya digali sejak dini,” tutur Minarni. (kia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply