iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Petenis UNM Melaju ke Semifinal LPTK Cup


Pedoman Karya 4:12 AM 0


LPTK CUP. Petenis Universitas Negeri Makassar, pasangan Wahyudin (kedua dari kanan) dan Yasruddin (paling kanan), foto bersama wasit dan lawannya dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, pada pertandingan penyisihan grup Beregu Prestasi Kejuaraan Tenis LTPK Cup VIII, di Kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Kamis, 16 Maret 2017. (ist)



----
 Jumat, 17 Maret 2017


Petenis UNM Melaju ke Semifinal LPTK Cup


YOGYAKARTA, (PEDOMAN KARYA). Petenis ganda putra Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Andi Ihsan/Prof Hamsur Gani, melaju ke semifinal Nomor Eksekutif A LPTK Cup VIII, di Kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat, 17 Maret 2017. Pada Nomor Eksekutif B, petenis UNM lainnya Dr Ahmad Rum Bismar/La Kamadi, juga melaju ke semifinal setelah menang atas petenis Universitas Negeri Padang (UNP) dengan skor 8-3.
“Prof Ihsan yang berpasangan Hamsu Gani adalah juara bertahan. Mereka berdua keluar sebagai juara dua tahun lalu (LPTK Cup VII 2015) di Makassar,” jelas Dr Wahyudin, salah seorang anggota Tim Tenis UNM, kepada “Pedoman Karya”, Jumat, 17 Maret 2017.
Pada nomor beregu prestasi, tim tenis UNM guru pada babak penyisihan grup setelah hanya menang satu kali (menang 2-1 atas tim UPI Bandung) dan kalah dua kali (03 dari Unimed Medan, 1-2 dari UNG Gorontalo).
Tim tenis UNM yang turun pada nomor beregu terdiri atas pasangan Wahyudin/Yasruddin, pasangan Ians Aprilo/Nukhrawi, dan pasangan Irvan Sir/Hikmad Hakim. Pelatih tim tenis UNM yaitu Dr Hasbunallah dan Prof Djen Djalal.
“Kemenangan tim beregu UNM atas UPI Bandung merupakan yang pertama kali terjadi. Baru kali ini tim tenis UNM mampu mengalahkan tim UPI Bandung,” ungkap Wahyudin, seraya menambahkan bahwa pertandingan semifinal dan final akan dilanjutkan pada Sabtu, 18 Maret 2017.
Selain cabang olahraga tenis, LPTK Cup VIII juga mempertandingan cabang bulutangkis, golf (ekshibisi), dan tenis meja (ekshibisi).

Pertemuan LPTK

Informasi yang dirilis laman Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (fik.uny.ac.id), selain Kejuaraan LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) CUP VIII Tahun 2017, juga diadakan Pertemuan LPTK.
Penentuan tersebut merupakan hasil pertemuan Forum Rektor LPTK di UNM Makassar pada tahun 2015, serta didukung oleh Forum Dekan Keolahragaan Indonesia di UNY, 18-19 Januari 2017.
Bentuk kegiatan yang diadakan meliputi Seminar Keolahragaan Nasional, Pertemuan Pimpinan Universitas, Pertemuan Pimpinan Fakultas dan Jurusan/Program Studi Keolahragaan, Kejuaraan Tenis Lapangan, Kejuaraan Bulutangkis, Ekshibisi Golf, serta Ekshibisi Tenis Meja.

Rangkaian kegiatan Pertemuan dan Kejuaraan LPTK VIII diawali dengan pertemuan teknis pertandingan dan welcome party, di Auditorium UNY, Rabu, 15 Maret 2017. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply