iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Kedokteran Unismuh Butuh 16 Dokter Spesialis


Pedoman Karya 4:09 AM 0


BUTUH DOKTER. Dekan Fakutas Kedokteran Unismuh Makassar, Mahmud Ghaznawie mengatakan, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, membutuhkan 16 dokter spesialis tambahan. 










------
Rabu, 12 April 2017


Kedokteran Unismuh Butuh 16 Dokter Spesialis


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Guna memenuhi kebutuhan proses belajar yang sesuai standar pelayanan akademik, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, membutuhkan 16 dokter spesialis tambahan. Untuk itulah, FK Unismuh secara bertahap akan merekrut dokter spesialis.
Dekan Fakutas Kedokteran Unismuh Makassar, dr Mahmud Ghaznawie PhD SpPA(k), mengatakan, perekrutan dokter spesialis dilakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan akademik yang lebih maksimal, sekaligus untuk mengurangi sedikit demi sedikit ketergantungan kepada Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.
“Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar kini berupaya mandiri. Unhas sebagai pembina juga telah mendorong agar Fakultas Kedokteran Unismuh bisa lebih cepat mandiri, bahkan Unhas sebagai pembinan merasa sangat senang jika ada perguruan tinggi binaannya yang bisa mandiri,” tandas Mahmud yang alumni S3 Australia tahun 1996.
Sumber daya dosen yang dimiliki Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, katanya, sudah memadai yakni sebanyak 45 orang, dan sisanya sebagian besar dosen dari Unhas. Para dosen tersebut umumnya berkualifikasi S2 atau dokter spesialis.
Mahmud mengatakan ke-16 dokter spesialis yang dibutuhkan tersebut nantinya akan ditempatkan masing-masing empat dokter spesialis pada setiap bagian, seperti dokter spesialis anak empat orang, spesialis kandungan empat orang, spesialis penyakit dalam empat orang, spesialis bedah empat orang, dan lainnya masing-masing empat dokter spesialis.
“Idealnya memang harus memiliki empat orang tenaga dokter spesialis per bagian,” tandas dosen Unhas kelahiran Yogyakarta tahun 1951.
Pria yang sejak 2012 menjadi Dekan Fakultas Kedokteran Unismuh, saat ini sedang mempersiapkan reakreditasi Prodi Pendidikan Dokter. Tim asesor akan melakukan visitasi di fakultas yang dipimpinnya itu pada 19 April 2017.
“Kami sudah siap untuk divisitasi oleh tim asesor dari LAM-PTKes, dan insya Allah semuanya berjalan lancar dan target Akreditasi B bisa dicapai,” ujar Mahmud.
Sekadar diketahui Fakultas Kedokteran Unismuh memulai mewisuda sejak tahun 2015 lalu dengan jumlah alumni sebanyak 107 orang, termasuk lima lima orang di antaranya yang ingin mengabdi sebagai dosen tutor di Unismuh Makassar. (nas)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply