iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Curi Rokok dan Mie Instan, “SZ” Dihakimi Massa


Pedoman Karya 11:17 PM 0


DIHAKIMI MASSA. “SZ”, pelaku pencuri rokok dan mie instan pada warung kecil milik Hj Junaeda, di Jalan Rambutan, Bantaeng, Ahad dinihari, 14 Mei 2017, dihakimi massa sebelum akhirnya diamankan di Mapolres Bantaaeng. (Foto: Akhmad Marmin)





--------
Senin, 15 Mei 2017


BANTAENG

Curi Rokok dan Mie Instan, “SZ” Dihakimi Massa


BANTAENG, (PEDOMAN KARYA). Entah sudah menjadi profesi, hanya sekadar iseng-iseng, atau desakan kebutuhan hidup, pemuda “SZ” mencuri rokok dan mie instan pada warung kecil milik Hj Junaeda, di Jalan Rambutan, Bantaeng, Ahad dinihari, 14 Mei 2017.
“SZ” yang warga Jalan Sungai Calendu, Mallilingi, Bantaeng, mencuri beberapa bungkus rokok dan mie instan pada lemari jualan yang di teras rumah, saat pemilik warung dan warga sekitar sedang tertidur lelap sekitar pukul 03.30 Wita.
Saat “SZ” beraksi, salah seorang anak Hj Juhaeda, rupanya terjaga dan langsung mengintip pelaku. Ia kemudian berteriak dan membangunkan warga sekitar, lalu bersama warga lainnya mengejar pelaku yang berlari ke arah lorong di samping sekolah SD Inpres Tappanjeng, kemudian keluar ke jalan besar Jalan Raya Lanto.
Pelaku kemudian bersembunyi pada sebuah rumah di sudut Jalan Seruni. Namun naas, pemilk rumah juga terjaga mendengar suara ribut-ribut. Mendengar pemilik rumah terbangun, pelaku kemudian keluar dari tempat persembunyiannya dan berlari kembali ke arah Jalan Seruni.
Dari arah depan, ternyata sudah banyak warga yang memang sedang mencarinya, sehingga pelaku tak bisa lagi melarikan diri.
Tak kehilangan akal, pelaku mengancam warga dengan berpura-pura ingin mengeluarkan senjata tajam dengan memegang pinggangnya, tetapi warga tidak peduli dan akhirnya pelaku pun diringkus warga yang kemudian “menghakiminya” hingga babak belur.
Warga masih bergantian mengambil bagian memberikan hadiah bogem mentah, ketika petugas kepolisian datang ke tempat kejadian, bahkan massa masih terus-menerus berupaya memukuli pelaku saat polisi mengamankannya untuk dibawa ke Mapolres Bantaeng.

Kepala Jaga Mapolres Bantaeng Bripda Salehuddin, serta Bripda Nasrullah dan Bripka Bahtiar yang dikonfirmasi mengenai identitas pelaku, mengatakan, pelaku memang sudah sering keluar masuk penjara dengan tindak pidana yang sama. (Akhmad Marmin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply