iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » SMP Citra Samata Kecil-kecil Cabe Rawit


Pedoman Karya 2:02 AM 0


JALAN SANTAI. Foto atas: Lurah Samata, Iqbal (keempat dari kanan) foto bersama Kepala SMP Citra Samata, Nurwahidah (ketiga dari kiri), Pembina Yayasan Pendidikan Citra Samata, Nur Kumala (keempat dari kiri), Presdir Skholatanpabatas, Edy Juspar (paling kiri). Foto bawah: suasana menjelang pelepasan peserta jalan santai, di depan gedung sekolah SMP Citra Samata, Kamis, 11 Mei 2017. (ist)





------
Kamis, 11 Mei 2017


SMP Citra Samata Kecil-kecil Cabe Rawit


GOWA, (PEDOMAN KARYA). SMP Citra Samata tercatat sebagai satu-satunya Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kelurahan Samata, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa. Sekolah yang terletak di tengah perkampungan masyarakat, tepatnya di Jalan Samaung Daeng Emba, tergolong sekolah kecil karena jumlah siswanya tidak banyak dan fasilitas gedungnya juga tidak besar.
“SMP Citra Samata ini kecil-kecil cabe rawit. Kecil tapi sangat besar manfaatnya bagi masyarakat, karena sekolah ini satu-satunya SMP di Kelurahan Samata,” kata Lurah Samata, Iqbal SSos MSi, saat memberikan sambutan pada acara penyerahan hadiah door prize jalan sehat, pentas seni, dan pameran karya seni, di sekolah tersebut, Kamis, 11 Mei 2017.
Dia mengaku senang dan bangga karena SMP Citra Samata sudah dua tahun berturut-turut mengadakan acara jalan santai dengan melibatkan ratusan anak dari berbagai Sekolah Dasar (SD) dan masyarakat sekitar.
“Ini berarti SMP Citra Samata menyatu dengan masyarakat sekitar dan juga tentu saja bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” kata Iqbal.
Tentang pameran karya seni yang menampilkan karya-karya para siswa, serta pentas seni yang menampilkan tari dan lagu dari para siswa, Lurah Samata mengaku salut, bangga, dan berharap para siswa terus-menerus mengembangkan minat dan bakat untuk kebaikan dan masa depan mereka masing-masing.
Kepala SMP Citra Samata, Ir Nurwahidah, menjelaskan, pihaknya sudah dua tahun berturut-turut mengadakan acara jalan santai bersama masyarakat sekitar dan juga mengundang murid-murid dari berbagai SD di Kelurahan Samata dan sekitarnya.
“Kami melakukan ini karena kami ingin SMP Citra Samata benar-benar menyatu dengan masyarakat,” kata Nurwahidah, seraya menambahkan bahwa kegiatan yang diadakannya mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Komunitas Skholatanpabatas, Pemerintah Kelurahan Samata, serta Binmas Samata.
Acara jalan santai, pentas seni, dan pameran karya seni SMP Citra Samata turut dihadiri Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, H Kamaruddin, serta Pembina Yayasan Pendidikan Citra Samata, Nur Kumala B SSos. (lom)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply