iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Dua Kebakaran dalam 3 Hari di Bantaeng


Pedoman Karya 6:55 PM 0


KEBAKARAN. Dua kebakaran terjadi dalam tiga hari di Kabupaten Bantaeng, pada kampung dan kelurahan yang sama, yakni di Kampung Beloparang, Kelurahan Bontolebang, Kecamatan Bissappu. Kebakaran pertama terjadi pada Sabtu, 08 Juli 2017, sedangkan kebakaran kedua terjadi pada Senin, 10 Juli 2017. Ini adalah foto kebakaran kedua. (ist)




-----------
Rabu, 12 Juli 2017


Dua Kebakaran dalam 3 Hari di Bantaeng


-          Empat Rumah Ludes Terbakar


BANTAENG, (PEDOMAN KARYA). Dua kebakaran terjadi dalam tiga hari di Kabupaten Bantaeng, pada kampung dan kelurahan yang sama, yakni di Kampung Beloparang, Kelurahan Bontolebang, Kecamatan Bissappu.
Kebakaran pertama terjadi di Jalan Pahlawan, Kampung Beloparang, Kelurahan Bontolebang, Kecamatan Bissappu, Sabtu, 08 Juli 2017, yang menghanguskan dua rumah, yakni milik wanita lansia bernama Jumariah Bin Dadu (60 tahun), dan Lenteng Bin Kanang (50 tahun).
Kebakaran kedua terjadi di tempat terpisah namun pada kampung dan kelurahan yang sama, Senin malam, 10 Juli 2017, yang juga meludeskan dua rumah, yakni milik Daeng Bi’bi (ibu rumah tangga, usia 70 tahun) dan milik Syamsu Alam (Daeng Alang, petani, usia 43 tahun).
Kebakaran kedua diperkirakan terjadi pada sekitar pukul 21.45 Wita, dan pihak pemadam kebakaran Bantaeng yang tiba sekitar pukul 22.00 Wita, sudah berhasil memadamkan api pada sekitar pukul 22.45 Wita.
Selain dua yang terbakar habis, juga terdapat sebuah rumah yang terbakar sebagian dindingnya yakni milik Sampara’ (38). Penyebab terjadinya kebakaran diduga karena arus pendek.
Tak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan berkisar Rp200 juta. Juga terdapat sebuah becak yang terbakar hangus dan dua ekor kambing yang tewas terbakar.
Pada Selasa, 11 Juli 2017, Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng terjun langsung ke lokasi kebakaran dan membuka posko bantuan.
Kadis Sosial Andi Irvandi Langgara bahkan langsung memberikan bantuan berupa tenda darurat, pakaian sekolah, alat dapur, dan makanan kepada korban kebakaran yang disaksikan Lurah Bontolebang, Iskandar, serta Kasatpol PP dan Damkar, Abdullah. (Akhmad Marmin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply