iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Lintasan Historis PAN Sulsel


Pedoman Karya 10:42 PM 0


HISTORI. Awal mula berdirinya PAN di Sulsel diinisiasi oleh kelompok civil society, beberapa elemen masyarakat antara lain Muhammadiyah, cendekiawan, praktisi hukum, dan elemen masyarakat lainnya. Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel beberapa kali melakukan konsolidasi dalam rangka menginisiasi terbentuknta PAN di tingkat kabupaten dan kota. - Usman Lonta - (Anggota DPRD Sulsel/Fraksi PAN)







-----------
PEDOMAN KARYA
Jumat, 21 Juli 2017


SURAT PEMBACA:


Lintasan Historis PAN Sulsel


Awal mula berdirinya PAN di Sulsel diinisiasi oleh kelompok civil society, beberapa elemen masyarakat antara lain Muhammadiyah, cendekiawan, praktisi hukum, dan elemen masyarakat lainnya.
Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel beberapa kali melakukan konsolidasi dalam rangka menginisiasi terbentuknta PAN di tingkat kabupaten dan kota.
Terbentuknya DPW PAN Sulsel pada tahun 1998, adalah upaya maksimal dari berbagai elemen masyarakat yang saya sebutkan tadi yang telah mengorbankan pikiran, tenaga, dan materi dalam rangka membangun Indonesia baru yang bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme, melalui Partai Amanat Nasional.
Para pendiri PAN di Sulsel memiliki militansi dan visi besar tentang Indonesia, namun dalam Pemilu dan Pilpres 2004, PAN hanya bercokol di urutan ke-5, dan Pak Amien Rais tidak terpilih menjadi presiden.
Para inisiator, simpatisan, bahkan pengurus PAN, secara berangsur-angsur meninggalkan PAN dengan berbagai macam alasan. Ada yang kembali ke kampus bagi para dosen, kembali ke profesinya masing bagi para profesional, dan masih ada juga yang bertahan untuk membangun daerah.

Usman Lonta
(Anggota DPRD Sulsel/Fraksi PAN)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply