iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Unismuh Wisuda 1.500 Alumni, Dua Alumni Raih IPK 4,0


Pedoman Karya 3:02 AM 0


WISUDA. Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mewisuda 1.517 alumni pada Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Milad ke-54, serta Wisuda Sarjana dan Pascasarjana ke-62, di Balai Sidang Muktamar 47 Unismuh Makassar, Senin, 24 Juli 2017. (Foto: Asnawin)





--------
Senin, 24 Juli 2017


Unismuh Wisuda 1.500 Alumni, Dua Alumni Raih IPK 4,0


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mewisuda 1.517 alumni pada Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Milad ke-54, serta Wisuda Sarjana dan Pascasarjana ke-62, di Balai Sidang Muktamar 47 Unismuh Makassar, Senin, 24 Juli 2017.
Di antara 1.517 alumni tersebut, terdapat dua orang yang berhasil menyelesaikan studinya dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4,0. Mereka adalah Mursyid Fikri dari Prodi Pendidikan Agama Islam, dan Nurmansyah dari Prodi Hukum Ekonomi Islam.
Nilai tertinggi alumni Program Pascasarjana diraih Irfan Syarif dari Program Studi Magister (S2) Manajemen, dengan IPK 3,91, serta lama studi dua tahun dan delapan bulan.
Rektor Unismuh Makassar Dr H Abdul Rahman Rahim pada kesempatan tersebut mengingatkan para wisudawan bahwa wisuda adalah awal dari rangkaian perjalanan masa depan untuk membuktikan bahwa mereka memang layak menyandang gelar sarjana atau magister.
“Kalau selama dalam proses perkuliahan, aktivitas belajar Anda masih terpola, terjadwal, serta tertata sesuai program universitas di bawah bimbingan dan arahan para dosen, maka setelah wisuda, aktivitas Anda lebih banyak ditentukan oleh kemampuan personal Anda. Masyarakatlah yang akan menilai dan mengevaluasi Anda,” tutur Rahman.
Masyarakat, katanya, akan menilai sejauh sejauh mana para alumni Unismuh Makassar mampu mengimplementasikan ajaran Islam di tengah masyarakat, utamanya akhlak shalat berjamaah, dan mampu mengemban misi dan dakwah persyarikatan Muhammadiyah.
“Kami berharap, Anda sebagai alumni Universitas Muhammadiyah Makassar, selalu menjalin komunikasi dan terlibat langsung dalam aktivitas dakwah persyarikatan Muhammadiyah,” kata Rahman.

Jangan Kecewakan Orangtua

Acara wisuda turut dihadiri Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto dan sekaligus diberi kesempatan memberikan kata sambutan.
Dalam sambutannya, Danny mengingatkan keberhasilan wisudawan menyelesaikan pendidikan sarjana dan pascasarjana tidak terlepas dari doa dan usaha dari orangtua.
“Jangan kecewakan orang tua kita. Jadilah generasi yang mampu meneruskan harapan dan cita - cita orang tua. Setiap orang tua mendoakan dan mengupayakan yang terbaik bagi anak-anaknya,” kata Danny.
Wisudawan yang berhasil menyelesaikan pendidikan sarjana dan pendidikan pascasarjana, katanya, telah mempersembahkan kebahagiaan dan memberikan kebanggaan bagi orangtuanya.
“Keberhasilan meraih gelar sarjana, magister, dan doktor, bukanlah akhir dari perjalanan mewujudkan cita-cita, melainkan awal dari sebuah perjalanan yang baru,” kata Danny. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply