iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » FKIP Unibos Bina Enam Program Studi


Pedoman Karya 5:26 AM 0


VISITASI. Tim Akreditasi BAN-PT Prof Nadra (ketiga dari kiri), dan Dr Susetyo (kedua dari kanan), foto bersama Rektor Unibos Prof Saleh Pallu (ketiga dari kanan), Wakil Rektor II Dr Khadijah (kedua dari kiri), Wakil Rektor III Dr Abdul Haris (paling kiri), dan Dekan FKIP Dr Mas'ud Muhammadiyah, di Kampus I Unibos Makassar, Senin, 07 Agustus 2017. (ist)




-------
Selasa, 08 Agustus 2017


FKIP Unibos Bina Enam Program Studi



-       Tim Akreditas BAN-PT Visitasi Prodi Bahasa Indonesia


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Fakultas Kguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bosowa (Unibos) Makassar membina enam program studi (prodi), yakni Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendiidkan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Matematika, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Pendidikan Fisika.
Khusus prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, FKIP Unibos sudah mengajukan re-akreditasi dan Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tengah melakukan visitasi (7-9 Agustus 2017).
“Kami (FKIP Unibos) membina enam prodi dan sekarang tengah berlangsung visitasi untuk re-akreditasi pada prodi Pendidikan Bahasa Indonesia,” kata Dekan FKIP Unibos, Dr Mas’ud Muhammadiyah, kepada “Pedoman Karya”, di Makassar, Selasa, 08 Agustus 2017.
Tim Akreditasi BAN-PT mengutus dua assesor untuk melakukan visitasi re-akreditasi prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Unibos, yaitu Prof Nadra (Universitas Andalas), dan Dr Susetyo (Universitas Bengkulu).
Saat datang ke kampus Unibos, keduanya diterima langsung oleh Rektor Unibos Prof Saleh Pallu, yang didampingi Wakil Rektor II Dr Khadijah, Wakil Rektor III Dr Abdul Haris, serta Dekan FKIP Dr Mas’ud Muhammadiyah, di Ruang Kerja Rektor, Lantai 9 Gedung I Unibos.
Saleh Pallu mengatakan, proses visitasi re-akreditasi prodi Pendidikan Bahasa Indonesia diharapkan menjadi bagian penting untuk dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Universitas Bosowa.
“Ini merupakan waktu dan kesempatan untuk prodi ini mengembangkan kualitas yang dimiliki. Mudah-mudahan dapat memberi hasil lebih baik untuk sama-sama memajukan pendidikan, khususnya di Universitas Bosowa,” kata Saleh.

Hal senada diungkapkan Tim Assesor BAN-PT, Prof Nadra. Dia berharap proses visaitasi dapat berjalan lancar, terutama adanya kesesuaian antara data yang diberikan pihak prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dengan fakta yang ada. (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply