iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Pentingnya Berinovasi di Perguruan Tinggi


Pedoman Karya 11:23 PM 0


KULIAH UMUM. Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib PhD, yang juga Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh Makassar, membawakan kuliah umum di Kampus STKIP Muhammadiyah Sidrap, Ahad, 10 September 2017. (ist)





--------
Jumat, 15 September 2017


Pentingnya Berinovasi di Perguruan Tinggi


SIDRAP, (PEDOMAN KARYA). Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Erwin Akib PhD, yang juga Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh Makassar, selalu saja mendapat undangan menjadi pembicara dari berbagai perguruan tinggi untuk berbagi pengalaman mengenai pengembangan perguruan tinggi, khususnya pengembangan jaringan kerjasama internasional.
Undangan terbaru datang dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sidrap, yang memintanya membawakan kuliah umum di depan ratusan mahasiswa dan civitas akademika, di STKIP Muhammadiyah Sidrap, Ahad, 10 September 2017.
Kegiatan yang dilaksanakan di Aula STKIP Muhammadiyah Sidrap ini dikuti oleh seluruh pimpinan dan juga mahasiswa baru, serta mahasiswa dari berbagai angkatan. Materi kuliah umum yang dibawakan berjudul “Pendidikan Inovatif Menuju Bangsa Yang Berkemajuan.”
Dalam pemaparannya Erwin Akib menyampaikan pentingnya berinovasi dan menjalani pendidikan di perguruan tinggi sebagai solusi dalam memecahkan permasalahan-permasalahan pendidikan yang ada, khususnya yang terkait dengan pendidik dan tenaga kependidikan.
“Mahasiswa dituntut bukan sekadar pintar, melainkan juga harus cerdas dan lebih kreatif dalam menjalani proses pembelajaran di perguruan tinggi,” tegas Erwin. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply