iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Tak Ada Orang Kuat yang Bisa Melawan Kematian


Pedoman Karya 12:19 AM 0


Namanya Haji Abdul Halim. Beliau adalah petani sejati, petani kuat dengan punggung laksana beton, lengan laksana kayu ulin. Tapi tak ada yang kuat di hadapan usia tua. Ia harus istirahat dari dunia olah lumpur tanah dan air, sejak usianya menginjak 60-an tahun. Dan, kata almarhum tiga hari sebelum meninggal, tak ada orang kuat yang bisa melawan kematian.





----
PEDOMAN KARYA
Rabu, 13 September 2017


Tak Ada Orang Kuat yang Bisa Melawan Kematian


Namanya Haji Abdul Halim. Beliau adalah ayah kami. Beliau telah membangun saya. Hampir seluruh hidupnya, adalah untuk saya dan untuk kami bersaudara. Keringat dan doanya yang tidak pernah berhenti itu, semua untuk kami sekeluarga. Ajarannya tentang keserhanaan dan kemuliaan ilmu pengetahuan, adalah tema komunikasi keluarga yang paling beliau favoritkan.
Ketika usianya sudah uzur, mungkin sejak belasan tahun silam, ia perkuat hidupnya dengan ibadah dan doa. Ia lebih banyak bersyukur karena menurutnya, kami dari tujuh bersaudara sebagai anaknya, tidak mengecewakan cita-cita hidupnya.

Beliau adalah petani sejati, petani kuat dengan punggung laksana beton, lengan laksana kayu ulin. Tapi tak ada yang kuat di hadapan usia tua. Ia harus istirahat dari dunia olah lumpur tanah dan air, sejak usianya menginjak 60-an tahun. Dan, kata almarhum tiga hari sebelum meninggal, tak ada orang kuat yang bisa melawan kematian.

Dan, beliau pun pergi untuk selamanya, memenuhi paggilan Allah SWT pada dini hari dan meninggal dunia pada usia 74 tahun, sekitar pukul 02:20 Wita, Ahad, 10 September 2017, di Belawa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Selamat jalan, petani sejati.

Maqbul Halim

(Warga Sulsel/Pengurus Partai Golkar Sulsel)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply