Seni Rupa Jadi Kebanggaan Unismuh Makassar


PENDIDIKAN SENI RUPA. Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib (kiri) dan Ketua Prodi Pendidikan Seni Rupa FKIP Unismuh Makassar Andi Baetal Muqaddas, dengan latar belakang Gedung Kampus FKIP Unismuh Makassar.






--------
Kamis, 26 Oktober 2017


Seni Rupa Jadi Kebanggaan Unismuh Makassar


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Program Studi (prodi) Pendidikan Seni Rupa menjadi salah satu prodi kebanggaan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, karena hanya dua perguruan tinggi Muhammadiyah di Indonesia yang membuka prodi Pendidikan Seni Rupa, yaitu Unismuh Makassar dan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.
“Tentu ini menjadi kebanggaan kita, karena hanya Unismuh Makassar dan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya yang memperoleh izin penyelenggaraan prodi Pendidikan Seni Rupa,” kata Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar, Erwin Akib SPd MPd PhD, didampingi Ketua Prodi Pendidikan Seni Rupa Unismuh Makassar, Andi Baetal Muqaddas SPd MSn, kepada wartawan di Makassar, Kamis, 26 Oktober 2017.
Erwin mengatakan, Prodi Pendidikan Seni Rupa FKIP Unismuh Makassar telah divisitasi oleh asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Jumat, 20 Oktober 2017.
Tim Asessor BAN-PT yang melakukan visitasi yaitu Prof Djohan MSi (Institut Seni Indonesia Yogyakarta) dan Dr Sukanta S.KAR MHum (Universitas Pendidikan Indonesia/UPI Bandung).
Saat berkunjung, keduanya disambut oleh Wakil Rektor I Unismuh Abdul Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri, Dekan FKIP Erwin Akib, Wakil Dekan I FKIP Dr Khairuddin, Ketua Prodi Pendidikan Seni Rupa Andi Baetal Muqaddas, dan beberapa pejabat lainnya.
Saat ini, Prodi Pendidikan Seni Rupa FKIP Unismuh sudah mengantongi nilai Akreditasi C, dan diharapkan meningkat menjad Akreditasi B setelah dilakukan visitasi untuk re-akreditasi.
“Sudah divisitasi dan kami optimis Prodi Pendidikan Seni Rupa FKIP Unismuh bisa memperoleh nilai yang lebih baik,” kata Erwin.
Menyinggung prodi lain di FKIP yang telah divisitasi, Erwin mengatakan selain Prodi Pendidikan Seni Rupa, ada tiga prodi lainnya yang telah divisitasi, yaitu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, serta Pendidikan Bahasa Inggris.
“Alhamdulillah, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mendapat nilai Akreditasi A, dan Prodi Pendidikan Matematika mendapat Akreditasi B. Kalau Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Prodi Pendidikan Seni Rupa, kami masih tunggu hasilnya, tetapi kita kami optimis nilainya meningkat,” tegas Erwin. (zak)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama