iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Mahasiswa Unismuh Gelar Khitanan Massal di Gowa


Pedoman Karya 7:16 PM 0


KHITANAN MASSAL. Dekan Fisip Unismuh, Dr Ihyani Malik (keenam dari kanan) foto bersama mahasiswa yang melaksanakan program Kuliah Kerja Profesi (KKP), di Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Ahad, 21 Januari 2018, seusai menyaksikan pelaksanaan khitanan massal yang diikuti 50 anak dari enam desa se-Kecamatan Bajeng. (ist)





-------

Selasa, 23 Januari 2018


Mahasiswa Unismuh Gelar Khitanan Massal di Gowa


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang tengah mengikuti program Kuliah Kerja Profesi (KKP) Angkatan XV, mengadakan kegiatan bakti sosial khitanan massal pada enam desa, di Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.
Sebanyak 50 anak memanfaatkan khitanan massal yang diadakan pada Ahad, 21 Januari 2018. Mereka berasal dari enam desa, yaitu Desa Tangkebajeng, Desa Panciro, Desa Lempangan, Desa Bontosunggu, Desa Bone, dan Desa Paraikatte.
Dekan Fisip Unismuh, Dr Ihyani Malik, yang menghadiri dan menyaksikan langsung pelaksanaan khitanan massal tersebut mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk komitmen mahasiswa dalam penyampaian syiar dakwah dan pengabdian kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Bajeng.
“Pelaksanaan program khitanan massal ini sekaligus untuk merelisasikan cita-cita Muhammadiyah untuk senantiasa dekat dengan masyarakat, dalam upaya menjalin ukhuwwah islamiyyah yang dibangun atas dasar Al-quran dan Sunnah,” ujar Ihyani.
Hal yang sama diungkapkan Koordinator Kegiatan Khitanan Massal, Ella Hasturi R, bahwa kegiatan tersebut merupakan realisasi program Kuliah Kerja Profesi (KKP)  melalui kegiatan saling berbagi.
“Kami memberi kesempatan kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu dan ingin memenuhi kewajiban sebagai umat Islam. Alhamdulillah, kegiatan khitanan massal ini berjalan dengan baik sampai selesai, dan warga setempat berharap kegiatan seperti ini dapat diadakan lagi dengan kuota yang lebih besar,” papar Ella. (zak/r)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply