iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Puluhan Mahasiswa Unismuh Terima Beasiswa Unggulan


Pedoman Karya 7:24 PM 0


BEASISWA UNGGULAN. Rektor Unismuh Abdul Rahman Rahim (berdiri keempat dari kiri) dan Kepala KUI Unismuh Dr Bahrun (berdiri kedua dari kiri) foto bersama beberapa mahasiswa penerima Beasiswa Unggulan Tahun 2017, di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh, Kamis, 18 Januari 2018. (Foto: Nasrullah Rahim/Humas Unismuh Makassar)





-------

Jumat, 19 Januari 2018


Puluhan Mahasiswa Unismuh Terima Beasiswa Unggulan


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 21 mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar pada tahun 2017 menerima Beasiswa Unggulan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).
Beasiswa Unggulan Kemdikbud adalah beasiswa yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk meraih insan cerdas dan kompetitif yang diperuntukkan bagi masyarakat Indonesia, seperti guru, pegiat sosial, seniman, siswa / mahasiswa berprestasi, dan atlet peraih medali.
Prioritas utama Beasiswa Unggulan Kemdikbud diberikan bagi kalangan mahasiswa berprestasi untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi
“Ini sebuah prestasi bagi mahasiswa Unismuh yang patut disyukuri, karena program beasiswa unggulan nasional tidak hanya diikuti oleh perguruan tinggi swasta, tetapi juga diikuti perguruang tinggi negeri di seluruh Indonesia,” kata Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, usai membuka acara Sosialisasi Beasiswa Unggulan, di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, Kamis, 18 Januari 2018.
Dia berharap pada tahun 2018, mahasiswa Unismuh Makassar yang menerima Beasiswa Unggulan dari Kemendikbud RI bisa meningkat lagi sampai 42 orang atau meningkat 100 persen.
Unismuh Makassar, katanya, sangat menghargai prestasi dan menjunjung tinggi kualitas. Penghargaan Unismuh terhadap mahasiswa berprestasi setiap tahunnya telah membiayai sejumlah mahasiswa lanjut studi baik di dalam negeri maupun di mancanegara.
“Ada beberapa indikator mahasiswa yang dianggap berprestasi, antara lain memiliki indeks prestasi akademik 4,0, masa studi 3,9 tahun, dan memiliki kemampuan leadership yang memadai,” tutur Rahman Rahim.
Sekadar diketahui, pada November 2017, mahasiswa Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar atas nama Muhammad Ainul Mahfuz, berhasil menempati peringkat kedua Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) yang diujikan secara nasional.
Selain itu, mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh juga meraih juara pertama nasional Lomba Tekan Beton pada Desember 2017.

Sosialisasi Beasiswa Unggulan

Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh Makassar, Dr Bahrun, mengatakan, acara Sosialisasi Beasiswa Unggulan “Embrace the World” yang diadakan KUI Unismuh, diikuti 150 mahasiswa lintas fakultas dan lintas program studi. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply