iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Mahasiswa UIN Alauddin Gelar Pelatihan Da’i Muda di Sinjai


Pedoman Karya 2:19 AM 0



FESTIVAL KEAGAMAAN. Mahasiswa KKN UIN Alauddin foto bersama Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Prof Arifuddin Ahmad, dosen pembimbing KKN Ilham Hamid, dan beberapa dosen UIN Alauddin, seusai Pembukaan Festival Keagamaan dan Pelatihan Da'i Muda, di Kantor Camat Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sabtu, 03 Februari 2018. (ist) 

 

----------
Ahad, 04 Februari 2018


Mahasiswa UIN Alauddin Gelar Pelatihan Da’i Muda di Sinjai


SINJAI, (PEDOMAN KARYA). Menyemarakkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan demi menumbuhkan rasa mencintai Al-qur’an sejak dini, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke-57 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, di Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, menyelenggarakan kegiatan Festival Keagamaan dan Pelatihan Dai Muda yang ditujukan kepada seluruh masyarakat, terkhusus anak-anak muda yang ada di Kecamatan Sinjai Timur.
            Kegiatan ini mengusung tema: “Meningkatkan Kecintaan Al-qur’an Demi Melahirkan Generasi Qurani Menyongsong Masa Depan” dan digelar pada 3-4 Februari 2018 untuk Festival Keagamaan, serta tanggal 5-7 Februari 2018 untuk Pelatihan Dai Muda (di Aula Kantor Pemerintahan Kecamatan Sinjai Timur.
Dosen pembimbing KKN Angkatan ke-57 UIN Alauddin Makassar, Ilham Hamid, kepada wartawan, mengatakan, bentuk kegiatannya yaitu lomba Tahfidzul Qur’an, Tartil Qur’an, Tilawah Qur’an, dan Lomba Menyanyikan Mars Badan Komunikasi Majelis Talim (BKMT).
Selain itu, katanya, juga digelar pelatihan da’i muda dengan memberikan pengetahuan untuk mempersiapkan untuk menjadi muballigh muda yang siap terjun di tengah masyarakat.
Total peserta sekitar 170 orang, baik untuk Festival Keagamaan maupun kegiatan Pelatihan Da’i Muda. Peserta berasal dari 13 desa yang ada di Kecamatan Sinjai Timur.
Rektor UIN Alauddin Makassar yang diwakili Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Prof Arifuddin Ahmad, menghadiri sekaligus membuka kegiatan yang juga dihadiri para pejabat tingkat kecamatan dan pejabat kelurahan se-Kecamatan Sinjai Timur.
“Kami mengadakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap generasi muda yang makin lama makin jauh dari nilai-nilai Islam. Melalui kegiatan ini, kami ingin menanamkan kalau menjadi seorang da’i itu juga keren,” ungkap Muhammad Afdhal Azis selaku Eksevisior Koordinator Kecamatan Sinjai Timur. (iha)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply