iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Pemkab Gowa Bangga Jadi Pilihan Mahasiswa KKP Unismuh


Pedoman Karya 7:23 PM 0


KKP PLUS. Sekda Gowa, H Muchlis (baju kuning, duduk ketiga dari kiri) foto bersama dosen dan mahasiswa Univeritas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, pada acara penerimaan secara resmi Mahasiswa KKP Plus Unismuh Makassar, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Ahad, 25 Februari 2018. (Foto: Humas Pemkab Gowa)






---------

Selasa, 27 Februari 2018


Pemkab Gowa Bangga Jadi Pilihan Mahasiswa KKP Unismuh


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya kepada Pimpinan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, atas dipilihnya Kabupaten Gowa sebagai lokasi pelaksanaan Kuliah Kerja Profesi (KKP) Plus, selama sekitar dua bulan, yakni mulai akhir Februari hingga akhir April 2018.
“Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Gowa, karena kehadiran mahasiswa Unismuh Makassar, secara tidak langsung akan membantu dan memotivasi masyarakat melalui transfer pengetahuan yang diperoleh di bangku perkuliahan dari mahasiswa kepada masyarakat,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis.
Hal itu disampaikan saat menerima secara resmi 256 mahasiswa KKP Plus Unismuh Makassar, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Ahad, 25 Februari 2018.
Sekda Gowa yang didampingi Kepala Bidang Pembinaan Pendidik da Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Dr Syarifuddin Kulle MPd, mengemukakan harapannya agar para mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmunya kepada masyarakat pedesaan, sehingga menjadi energi baru bagi masyarakat di pedesaan.
“Peserta KKP-Plus ini diharapkan mampu memberikan pembinaan masyarakat yang ada di pedesaan, baik dalam mengembangkan ekonomi kreatif berbasis syariah yang bermanfaat bagi kesejahteraan rakyat pada umumnya, maupun dalam memberikan kontribusi demi mencapai visi Kabupaten Gowa sebagai Daerah Andalan di Indonesia,” kata Muchlis.
Ketua P2KKP Unismuh, Muchlis Mappangaja, juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Gowa atas kesediaannya menerima Unismuh Makassar untuk melaksanakan KKP Plus selama sekitar dua bulan.
Mahasiswa KKP Plus akan disebar pada lima kecamatan, yakni Kecamatan Tombolo Pao, Kecamatan Parangloe, Kecamatan Bungaya, Kecamatan Bontonompo, dan Kecamatan Bontonompo Selatan.
Para mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa Fakultas Agama Islam dari tiga jurusan atau Program Studi, yakni Program Studi Pendidikan Agama Islam, Program Studi Hukum Ekonomi, dan Program Studi Syariah, serta Program Studi Bahasa Arab.
Mereka akan didampingi beberapa dosen, yaitu Wakil Dekan III Fakultas Agama Islam Ferdinan, serta Mansyur Qadir, SyamsuriadiP Salenda, Faharuddin Mansyur, Dahlan Lamabawa, serta Husni Yunus.
Muchlis juga berharap seluruh mahasiswa dapat lebih kreatif dalam membantu masyarakat mengelola sumber daya alam dan memanfaatkan lahan pekarangan rumah dan sosialisasi ekonomi kreatif dalam meningkatkan perekonomian masyarakatnya.
“Kami dari panitia pelaksana berharap agar mahasiswa mampu melihat potensi alam yang ada di Kabupaten Gowa, agar lebih kreatif dalam membantu masyarakat mengembangakan perekonomiannya, serta kompak dan selalu komitmen dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat,” harap kata Muchlis Mappangaja. (zak)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply