iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Dua Mahasiswa Pertanian, Terbaik di Unismuh


Pedoman Karya 2:40 AM 0


WISUDAWAN BERPRESTASI. Rektor Unismuh Makassar Dr Abdul Rahman Rahim (berdiri di depan kelima dari kanan) foto bersama para Wisudawan Berprestasi, pada acara Wisuda ke-64, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 17 Maret 2018. (ist)






------
Sabtu, 17 Maret 2018


Dua Mahasiswa Pertanian, Terbaik di Unismuh


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Dua mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menjadi yang terbaik di antara 1.530 wisudawan pada acara Wisuda ke-64, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 17 Maret 2018.
Kedua mahasiswa tersebut yaitu Muhammad Ikmal Saleh yang dinobatkan sebagai Wisudawan Berprestasi Tingkat Universitas, serta Darmawati yang tercatat sebagai wisudawan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi, yakni 3,98.
Muhammad Ikmal Saleh yang berasal dari Kabupaten Gowa, adalah mahasiswa Program Studi Agribisnis, yang menyelesaikan studinya dalam tempo tiga tahun dan lima bulan, dengan IPK 3,75.
Dengan predikat sebagai Wisudawan Berprestasi Tingkat Universitas, alumni SMK Negeri 1 Somba Opu Gowa itu berhak mendapatkan beasiswa lanjut studi dan diangkat menjadi dosen Fakultas Pertanian Unismuh Makassar.
Selama kuliah di Unismuh Makassar, Muhammad Ikmal Saleh sempat menjabat Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian periode 2016-2017, dan Sekretaris Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Pertanian Unismuh Makassar.
Darmawati yang meraih IPK tertinggi, yakni 3,98, adalah mahasiswa Program Studi Ilmu Kehutanan, yang menyelesaikan kuliahnya dalam tempo empat tahun dan tiga bulan.
Pada Program Pascasarjana (PPs), alumni dengan IPK tertinggi tercatat atas nama Taufik Hidayat, dari Program Studi Magiter (S2) Administrasi Publik, dengan IPK 3,98, dan lama studi dua tahun dan enam bulan.

Wisudawan Berprestasi

Pada acara wisuda ke-64 Unismuh Makassar tersebut, panitia wisuda memilih masing-masing satu orang dari setiap fakultas yang ditetapkan sebagai Wisudawan Berprestasi.
Setelah itu, dipilih satu orang di antara para Wisudawan Berprestasi Tingkat Fakultas tersebut untuk ditetapkan sebagai Wisudawan Berprestasi Tingkat Universitas.
Berikut nama-nama Wisudawan Berprestasi Tingkat Fakultas pada Wisuda ke-64 Unismuh Makassar, Sabtu, 17 Maret 2018.
Wisudawan Berprestasi Fakultas Pertanian, Muhammad Ikmal Saleh, Prodi Agribisnis dengan lama kuliah tiga tahun dan lima bulan, dan IPK 3,75, daerah asal Kabupaten Gowa.
Wisudawan Berprestasi Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), Immawaty Hasrullah, Prodi Administrasi Negara, dengan lama studi empat tahun, dan IPK 3,73, asal daerah Kota Makassar.
Wisudawan Berprestasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Arifin, Prodi Manajemen, dengan lama empat tahun dan empat bulan, dan IPK 3,73, asal daerah Kabupaten Bantaeng.
Wisudawan Berprestasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Ince Rezki Naing, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dengan lama studi empat tahun, dan IPK 3,92, asal daerah Kabupaten Pangkep.
Wisudawan Berprestasi Fakultas Teknik, Husnun Nisa, Prodi Teknik Sipil Pengairan, dengan lama studi empat tahun dan empat bulan, IPK 3,71, asal daerah Kabupaten Gowa.
Wisudawan Berprestasi Fakultas Agama Islam (FAI), Nurinda, Prodi Pendidikan Bahasa Arab, dengan lama studi empat tahun dan empat bulan, dan IPK 3,87, asal daerah Kabupaten Bantaeng.
Wisudawan Berprestasi Fakultas Kedokteran, Siti Nurfitri Pebryeni Zuhruhur, Prodi Pendidikan Dokter, dengan lama studi empat tahun dan lima bulan, IPK 3,27, asal daerah Kabupaten Bone.
Wisudawan Berprestasi Fakultas Kedokteran untuk Profesi Dokter, atas nama Muhammad Ainul Mahfuz SKed, dengan lama studi dua tahun dan enam bulan, IPK 3,98, asal daerah Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.
Acara wisuda yang dipimpin Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim, turut dihadiri Ketua Majelis Dikti-Litbang PP Muhammadiyah Prof Lincolin Arsyad, Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin, Koordinator Kopertais Wilayah VII, Ketua PW Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse, Pangdam XIV/Hasanuddin, Kapolda Sulsel, mantan Rektor Unismuh Prof Irwan Akib, Plt Walikota Makassar Samsul Rizal, serta sejumlah undangan lainnya. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply