iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » SMP 2 Bontomarannu Gowa Punya Rara Putri Aulia


Pedoman Karya 2:45 AM 0


JUARA OSN IPA. Rara Putri Aulia (kedua dari kiri) foto bersama Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Bontomarannu HM Nadir (kedua dari kanan), serta Wakasek Baharuddin SPd (paling kiri) dan H Muhammad Danial SPd, di SMP Negeri 2 Bontomarannu, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Senin, 12 Maret 2018. (Foto: Asnawin)





--------
Senin, 26 Maret 2018


SMP 2 Bontomarannu Gowa Punya Rara Putri Aulia


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Bontomarannu, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, memang tidak tergolong sekolah favorit, apalagi letaknya agak jauh dari ibukota Kabupaten Gowa, tetapi sekolah yang dipimpin Drs HM Nadir MSi selaku kepala sekolah tersebut, memiliki beberapa catatan prestasi yang dapat dibanggakan.
Sekolah yang terletak di tepi jalan poros Gowa Malino, beberapa kilometer sebelum DAM Bili-bili, antara memiliki seorang Rara Putri Aulia. Siswa kelahiran Maros, 22 Maret 2003, mengharumkan nama sekolahnya dengan menjuarai Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Gowa, dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).
“Alhamdulillah, tahun lalu saya keluar sebagai juara pertama OSN IPA Tingkat Kabupaten Gowa,” ungkap Rara, kepada “Pedoman Karya”, di sekolahnya, Senin, 12 Maret 2018.
Tentang kiat-kiatnya hingga berhasil keluar sebagai juara pertama OSN SMP Bidang IPA, Rara mengatakan selain belajar dengan serius, dirinya juga dibimbing oleh guru dan alumni yang sudah berpengalaman.
“Saya juga percaya diri saat mengikuti lomba,” kata Rara, yang saat wawancaran didampingi Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Bontomarannu HM Nadir, dan Wakasek Kurikulum H Muhammad Danial SPd.
Sebagai juara pertama OSN, Rara yang akan melanjutkan pendidikannya di Bau-bau, Sulawesi Tenggara, mengaku memperoleh sertifikat dan juga uang pembinaan dari panitia lomba.
Selain prestasi yang dicatat oleh Rara, SMP Negeri 2 Bontomarannu juga pernah diberi kepercayaan menampilkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) pada Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2016, Tingkat Kecamatan Bontomarannu.
“Tahun 2016, kami dipercaya menampilkan Paskibra pada upacara peringatan HUT Proklamasi Tingkat Kecamatan Bontomarannu,” papar HM Nadir.

Menyinggung persiapan menghadapi Ujian Nasional SMP Tahun Pelajaran 2017/2018, dia mengatakan, persiapan yang dilakukan meliputi penambahan jam belajar bagi siswa kepas IX (kelas tiga), latihan mengerjakan soal-soal ujian nasional, serta try-out atau uji coba pelaksanaan Ujian Nasional (antara lain bekerjasama dengan SMA 02 Andalan Malino, Kabupaten Gowa).
Penambahan jam pelajaran, katanya, dilakukan sebanyak 20 kali pertemuan, dan selanjutnya dilakukan uji coba mengerjakan soal-soal ujian nasional sesuai standar kelulusan yang ditetapkan pemerintah.
“Tahun ini ada 110 siswa kelas IX yang akan mengikuti ujian nasional. Secara keseluruhan, siswa kami berjumlah 370 orang yang tersebar pada 13 kelas. Untuk ,” sebut Nadir. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply