iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » PWI Tidak Boleh “Hanya Biasa-biasa Saja”


Pedoman Karya 3:44 AM 0



RAKER SJI PWI. Plt Walikota Makassar Syamsu Rizal menjadi pembicara utama pada Rapat Kerja Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) PWI Sulsel, di Baruga Anging Mammiri Rujab Walikota Makassar, Jumat, 06 April 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin/PEDOMAN KARYA)




-------
Ahad, 08 April 2018


PWI Tidak Boleh “Hanya Biasa-biasa Saja”


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebagai organisasi wartawan tertua dan terbesar di Tanah Air, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) harus mengambil peran lebih dalam berbagai hal yang berkaitan dengan perubahan dan perkembangan  di dunia kewartawanan.
“PWI tidak boleh dong jadi organisasi wartawan yang hanya biasa-biasa saja, karena tanggungjawabnya lebih besar dibandingkan organisasi wartawan lainnya,” kata Plt Walikota Makassar, Syamsu Rizal.
 Hal itu diungkapkan saat tampil sebagai pembicara utama pada Rapat Kerja Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) PWI Sulsel, di Baruga Anging Mammiri Rujab Walikota Makassar, Jumat, 06 April 2018.
Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal-mengatakan, agar tetap menjadi organisasi terbesar dan dapat mengambil peran lebih, maka PWI harus terus-menerus meningkatkan kualitas dan memperbaharui pengetahuan jurnalistik anggotanya.
“Jangan lupa upgrade pengetahuan dan kapasitas anggota. Jangan sampai PWI menjadi organisasi wartawan kelas dua, karena tidak bisa menjadi organisasi wartawan jaman now,” ujar Deng Ical sambil tersenyum .
Para pengurus PWI, katanya, juga harus terus-menerus meningkatkan kualitas dan kapasitas dirinya agar dapat memberi contoh kepada para anggota. Karena itulah, ia mengaku merespons kegiatan Raker SJI PWI Sulsel yang dilaksanakan selama satu hari, di Baruga Anging Mammiri Rujab Walikota Makassar.
“Saya tidak bisa bayangkan Pemerintah Kota Makassar tanpa PWI. Betulka’. PWI adalah organisasi andalan pemerintah dan masyarakat,” kata Deng Ical.

Diklat Jurnalistik Juni 2018

Selain Deng Ical, Raker SJI PWI Sulsel yang dibuka Walikota Makassar diwakili Plt Kadis Pendidikan Mukhtar Tahir, juga menghadirkan beberapa pembicara, yaitu Wakil Ketua PWI Sulsel Bidang Pendidikan Ismail Asnawi, wartawan senior dan Pelatih Nasional Wartawan PWI Suwardi Tahir, serta Kadis Kominfo Kota Makassar.
Kepala Sekolah SJI PWI Sulsel, Usman Nukma, kepada wartawan mengatakan, Raker SJI PWI Sulsel dibagi dua sesi kegiatan, yaitu seminar kewartawanan dan rapat kerja. Seminar dihadiri 40-an peserta, yang terdiri atas pengurus PWI Sulsel, pengurus PWI kabupaten dan kota se-Sulsel, serta mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi.
Pengurus PWI Sulsel yang hadir antara lain Sutati Sa’ban Miru (Wakil Sekretaris), H Abdul Manaf Rahman (Ketua Seksi Organisasi), dan Munjin Ashari, sedangkan pengurus PWI kabupaten/kota yang hadir antara lain Maggarisi Sayyed (Ketua PWI Kabupaten Takalar) dan Mudarak (Ketua Pokja PWI Kabupaten Sinjai).
“Dalam Raker ini kami melakukan evaluasi program kerja dan pada akhir Juni nanti, kami akan menyelenggarakan Diklat Jurnalistik,” ungkap Usman. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply