iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » Bupati Pinrang “Dipinang” Jadi Dosen UNM


Pedoman Karya 8:01 AM 0


RAIH DOKTOR. Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi (kelima dari kiri) didampingi isteri Andi Dewiyani Hamid (keempat dari kiri) foto bersama para penguji setelah dirinya dinyatakan lulus dalam ujian promosi doktor dan berhak menyandang gelar doktor,

di Ballroom Menara Pinisi UNM, Makassar, Selasa, 15 Mei 2018. (ist)






-------
Rabu, 16 Mei 2018


Bupati Pinrang “Dipinang” Jadi Dosen UNM

- Raih Gelar Doktor Bidang Ilmu Administrasi Publik

- Tercatat sebagai Doktor ke-701 Alumni PPs UNM


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi berhasil meraih gelar doktor dalam bidang Ilmu Administrasi Publik, di Universitas Negeri Makassar (UNM). Setelah berhasil meraih gelar doktor, Andi Aslam langsung mendapat pinangan berkiprah sebagai dosen di UNM.
Ajakan itu disampaikan langsung Rektor UNM Prof Husain Syam, sesaat setelah Andi Aslam Patonangi dinyatakan lulus dalam Ujian Promosi Doktor, pada Program Pascasarjana UNM, di Ballroom Menara Pinisi UNM, Makassar, Selasa, 15 Mei 2018.
Husain Syam yang bertindak sebagai Ketua Sidang Ujian Promosi Doktor bahkan mendorong Andi Aslam menjadi Guru Besar, karena Bupati Pinrang dua periode itu dinilai sebagai orang cerdas.
“Waktu kami ke Amerika, saya pantau kompetensi dan kualitasnya, dan promovendus ini adalah mahasiswa S3 yang cerdas,” kata Husain.
Dia mengatakan, berdasarkan hasil diskusi dirinya bersama para penguji lainnya, Andi Aslam Patonangi yang kelahiran tahun 1964 berhak memperoleh nilai A pada ujian promosi doktornya.
“Berdasarkan hasil diskusi kami, kami memandang promovendus berhak memperoleh nilai disertasi A, dan dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,96, promovendus berhak menyandang gelar cumlaude,” kata Husain.
Tim penguji Ujian Promosi Doktor terhadap Andi Aslam Patonangi berjumlah delapan orang, yaitu Prof Husain Syam sebagai ketua, Prof Rifdan, Prof Rakhmat, Prof Jasruddin, Prof Haedar Akib, Prof Hamsu Abdul Gani, Prof Andi Iksan, dan Prof Syamsul Maarif.
Andi Aslam Patonangi yang tercatat sebagai doktor ke-701 yang dihasilkan UNM, dalam ujian doktoralnya mengusung judul disertasi, “Model Perencanaan Pembangunan Partisipatif di Kabupaten Pinrang.”
Ujian promosi doktor Andi Aslam turut dihadiri Ketua DPRD Pinrang, Wakil Bupati Pinrang M Darwis Bastama, Forkopimda, Sekda, serta para pimpinan OPD se-Kabupaten Pinrang, dan sejumlah undangan lainnya. (kia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply